Tradisi Perkawinan Alumni IPDN, Asisten III, Pemkab Batu Bara Pasangkan Cincin Pernikahan

sentralberita l Batu Bara- Prosesi pernikahan dengan menggunakan upacara kesatuan bukan hanya dilakukan oleh Kepolisian dan Militer saja. Upacara tersebut juga dilakukan oleh korps purna praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Hal itu terlihat saat Bupati Batubara dalam hal ini Asisten III Renol Asmara S.STP sebagai Irup pada acara prosesi pernikahan pamong praja muda darma astra brata dilapangan Kelurahan Lima Puluh,Selasa (12/1/2021)

Dalam prosesi tersebut membentuk formasi Bintang Asta Brata. Prosesi ini merupakan tradisi korps praja IPDN dalam mengantar sekaligus memberikan penghormatan kepada Purna Praja yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga.

Renol Asmara selain bertindak sebagai pemimpi upacara dan juga memasangkan cincin kepada Roby G Wibisono S.STP dan menyerahkan baju Dharma Wanita tanda bergabungnya mempelai wanita yaitu dr Erika Depiyanti menjadi istri pegawai negeri.

Renol Asmara mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan yang membantu hingga terlaksananya prosesi dari pernikahan hingga sampai pada tahap resepsi perkawinan. Baik itu keluarga, sahabat, relasi dan seluruh komponen warga yang telah mendukung,” katanya.

“Semoga menjadi keluarga yang selalu bahagia, langgeng sampai tua serta sukses menjalani kehidupan hari-hari dengan kasih sayang,” kata Asisten III

Asisten III sampaikan juga turut mengucapkan selamat serta mendo’akan semoga menjadi pasangan yang selalu mendapat keberkahan dan rahmat dari Tuhan yang maha esa

“Semoga dari pasangan Roby G Wibisono S.STP dan dr Erika Depiyanti ini lahir putra atau putri terbaik generasi bangsa yang nantinya turut andil memajukan Bumi Murakata yang kita cintai ini,” harapnya.(SB/ru)