Tiga Rumah di Tebingtinggi Hangus Terbakar Dilalap Si Jago Merah

Terlihat Api Membumbung Tinggi Membakar Tiga Rumah Warga dikota Tebingtinggi

sentral berita | Tebingtinggi~Tiga unit rumah warga Tebingtinggi yang berada di Jalan Diponegoro , Kelurahan Rambung, Kecamatan Padang Hilir, tepatnya di Simpang Rambung, Kota Tebingtinggi, hangus terbakar dilalap si jago merah, Jumat (8/1) malam sekitar jam 20.30 WIB.

Asal mula api berasal dari rumah permanen milik H. Manurung (59), yang diduga karena korsleting arus listrik dari pompa air dan menjalar membakar rumah permanen milik Iqbal Aulia (38) serta rumah kosong tidak ada penghuninya lagi.

Sementara saat kejadian, rumah korban Iqbal, juga dalam keadaan kosong, karena korban beserta keluarga sedang keluar rumah, kata KSPKT grup A Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring, malam itu dilokasi.

Mendapat laporan adanya kebakaran, Tim Inafis, petugas piket SPKT, Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi serta personel Polsek Padang Hilir, segera menuju lokasi.

Kemudian, setelah dihubungi petugas kepolisian, empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Tebingtinggi juga segera tiba menuju lokasi guna memadamkan api.

Selanjutnya, sekitar hampir dua jam berjuang memadamkan api , akhirnya api dapat dipadamkan, jelas Sembiring.

Terpisah, H. Manurung salah satu pemilik rumah yang terbakar, kepada wartawan menjelaskan awal dirinya mengetahui asal api yang menghanguskan rumahnya.

” Saat itu dirinya bersama istri dan anaknya sedang berada di ruang tamu, tiba tiba melihat ada percikan api yang membakar dinding bagian dapur ” kata Manurung

Melihat ada api, dengan spontan korban langsung berlari menuju asal api dan berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya.

Tetapi karena api semakin membesar, korban segera membawa istri dan anak nya berlari ke luar rumah sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar suara teriakan dari korban, warga sekitar beserta masyarakat yang sedang melintas, segera mendatangi lokasi yang mengakibatkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang.

Sementara, setelah mendapat kabar rumahnya ikut terbakar, korban Iqbal Aulia, segera pulang dan langsung shock begitu melihat rumahnya hangus terbakar.

Akibat kejadian, kata Sembiring, tidak ada menimbulkan korban jiwa, tapi kerugian yang dialami kedua korban akibat kebakaran ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, tutupnya. (SB/imran)