Terpilih Kembai Ketua KONI Sumut, John Ismadi Bertekad Tingkatkan Pembinaan Atlet Menuju PON

sentralberita|Medan~John Ismadi Lubis terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara untuk periode 2021-2015.

John terpilih secara aklamasi karena merupakan calon tunggal pada Musyawarah Provinsi (Musorprov) KONI Sumut , Kamis (28/1) di Berastagi, Kabupaten Karo.

John dalam visi misinya menyampaikan beberapa catatan yang akan menjadi perhatian seperti meningkatkan tata kelola organisasi olahraga prestasi bersama anggota KONI Sumut, meningkatkan proses pembinaan atlet menuju PON XX/2021 Papua dan PON XXI/2024 dimana Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama.

Dalam hal pembinaan prestasi menurut dia ada beberapa yang harus dilakukan seperti melakukan talent development untuk mengembangkan atlet potensial yang dibina dalam Pelatda di KONI kabupaten/kota, Pelatda PON XX/2021 Papua dan Pelatda PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

Serta melaksanakan training camp di dalam dan luar negeri dalam mempersiapkan atlet untuk mengikuti event nasional maupun internasional.

Yang tak kalah penting adalah melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi keolahragaan, dokter, ahli gizi, psikolog, motivator dan lainnya dalam upaya mempersiapkan atlet untuk mengikuti pertandingan dan perlombaan.

“Juga mengaktifkan sport inteligence untuk memetakan kekuatan dan kelemahan atlet dalam mengikuti event keolahragaan,” katanya.

Untuk peningkatan SDM , ia memaparkan akan meningkatkan kerjasama dengan Kemenpora, KON Pusat, PB dan PP cabang olahraga dan lembaga terkait dimana semua itu dilakukan dalam rangka meningkatkan SDM pelaku olahraga di Sumatera Utara.

Juga akan memperbanyak penataran , pelatihan, dan sertifikasi kepada pelatih, wasit untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang kepelatihan dan perwasitan.

“Tentunya semua program yang akan disusun nanti membutuhkan kerjasama dengan semua pihak.

Kami tentunya tak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, KONI kabupaten kota, Pengprov , atlet dan pelatih, ” katanya.(SB/01)