Sheffield Tundukkan MU 2-1

sentralberita | Manchester ~ Manchester United tampil dominan saat menjamu Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris. Apa daya, dominasi itu sia-sia sebab MU tumbang 1-2 di akhir laga!

Duel MU vs Sheffield tersaji dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah menguasai permainan sepanjang 90 menit pertandingan.

Opta mencatat, MU melepaskan 16 tembakan ke gawang Sheffield dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga menguasai bola hingga mencapai 75 persen.

Hal itu kontras sekali dengan tim tamu yang hanya melakukan lima kali tembakan selama 2×45 menit, dengan tiga on target. Sheffield lebih banyak bertahan dan hanya mencatatkan 25 persen penguasaan bola.

Kendati demikian, semua keunggulan data statistik Manchester United di atas menjadi tidak berarti di akhir laga. Ya, Setan Merah harus mengakui keunggulan Sheffield sang tim juru kunci 1-2.

Kean Bryan membuka gol Sheffield di menit ke-23 lewat bola sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok Jean Fleck. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan hingga turun minum.

MU sempat menjaga asa di menit ke-64 usai Harry Maguire membobol gawang Sheffield via bola tandukan menyambut tendangan sudut Alex Telles. Euforia Setan Merah berubah menjadi mimpi buruk 10 menit kemudian.

Oliver Burke melepaskan tendangan dari kotak penalti MU yang mengenai kaki Axel Tuanzebe. Bola berbalik arah ke gawang sendiri tanpa bisa diselamatkan David De Gea yang sudah mati langkah. Gol untuk Sheffield!

MU berupaya mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Bruno Fernandes dkk tak kuasa membongkar lini belakang Sheffield, hingga laga tuntas untuk kekalahan tim tuan rumah 1-2.

Kekalahan ini membuat Manchester United gagal menggeser posisi puncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City. Manchester Merah tertahan di posisi kedua dengan 40 poin.

Sementara itu, Sheffield belum beranjak dari dasar klasemen dengan delapan poin. The Blades baru dua kali menang sepanjang 20 laga, sisanya dua imbang dan 16 kali kalah. (dts/ras)