Sampdoria Vs Juventus: Nyonya Tua Raih 2-0

sentralberita | Genoa  ~ Juventus 
meraih poin penuh dari Sampdoria 
dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0.

Juventus bertandang ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Si Nyonya Tua pulang dengan kemenangan lewat gol-gol Federico Chiesa dan Aaron Ramsey.

Bianconeri untuk sementara duduk di posisi ketiga dengan 39 poin. Sampdoria berada di urutan ke-10 dengan 26 angka.

Jalannya Pertandingan

Di bawah guyuran hujan, kedua tim tampak bermain lebih berhati-hati di awal. Tempo permainan pun cenderung lambat dengan masing-masing saling mengdikte.

Sampdoria membuat dua ancaman di menit keempat dan ketujuh. Adrien Silva dan Fabio Quagliarella melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya belum ke gawang.

Juventus berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-20. Umpan silang Alvaro Morata berhasil disambar dengan sepakan Federico Chiesa.

Quagliarella kembali melepas tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-32. Percobaan mantan pemain Juventus itu masih belum mampu merobek gawang Si Nyonya Tua.

Cristiano Ronaldo mencoba peruntungan dari luar kotak penalti. Namun, bola tembakannya masih bisa ditepis Emil Audero. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Ancaman dari Quagliarella nyaris merobek gawang Juventus di menit ke-56. Bola yang dilepaskan dari sudut sempit berhasil ditepis Wojciech Szczesny.

Sejak menit ke-60 sampai menit ke-70, kedua tim tak mampu membuat tembakan. Serangan yang dilancarkan kerap kandas saat masuk ke kotak penalti.

Sulitnya masuk ke kotak penalti membuat Federico Chiesa melepaskan tembakan dari jarak jauh. Bola meluncur deras, namun belum mengarah ke gawang.

Juventus berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 di injury time. Umpan panjang Ronaldo disambut Juan Cuadrado, yang langsung memberikan operan kepada Aaron Ramsey. Mantan pemain Arsenal itupun dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Susunan Pemain:

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Candreva (Jankto 81), Ekdal, Silva (Damsgaard 62), Thorsby; Keita Balde (Ramirez 68), Quagliarella (Torregrossa 68).

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; Chiesa (Alex Sandro 83), Arthur (Ramsey 83), Bentancur (Rabiot 75), McKennie; Morata (Bernardeschi 78), Ronaldo. (01/ras)