Rambut Tahanan Polsek Medan Area Dicukur

sentralberita|Medan ~ Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area memangkas rambut seluruh tahanan dalam upaya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan di Polsek Medan Area, terlihat satu per satu tahanan rambutnya dicukur hingga botak oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rianto dengan menggunakan ketam (alat pemotong rambut-red).

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir melalui Kanit Reskrim Iptu Rianto, Sabtu (23/1), mengatakan pangkas rambut ini merupakan salah satu cara perawatan rutin yang dilakukan Polsek Medan Area terhadap para tahanan di masa pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Rianto mengungkapkan kegiatan ini untuk mengajarkan para tahanan akan rasa kebersamaan dan saling menghargai sesama di dalam ruang tahanan.

“Diharapkan setelah kegiatan cukur rambut ini kondisi seluruh tahanan di dalam penjara tetap sehat dan terhindar dari hama kutu rambut,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, seluruh tahanan di Polsek Medan Area dalam kondisi sehat dan tidak terpapar penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (SB/01)