Pesta Usai Vaksin, Raffi Ahmad Dihujat

sentralberita | Jakarta ~ Salah satu tindakan Raffi Ahmad usai menerima vaksin Sinovac COVID-19 baru-baru ini menuai kritik publik. Raffi kedapatan hadir di acara ulang tahun tanpa menggunakan masker.

Hal itu kemudian membuat Raffi Ahmad mendapat hujatan dari warganet. Disebut suami Nagita Slavina itu, ia sudah memberikan klarifikasi terhadap pihak pemerintah Istana Negara tentang kejadian tersebut.

“Udah dikomunikasiin, udah komunikasi,” ujar Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021)

Lebih lanjut, Raffi Ahmad juga menegaskan acara kemarin adalah salah satu kegiatan perayaaan ulang tahun ayah dari temannya. Raffi menegaskan, acara tersebut juga menerapkan protokol kesehatan.

Pengakuan Raffi, ia hadir bersama Nagita Slavina lengkap dengan masker sesuai anjuran protokol kesehatan COVID-19.

“Udah komunikasi, dijelaskan bahwa sebenarnya itu acara ulang tahunnya papanya teman saya. Sebenarnya sih masuk ke sana juga lewatin protokol kesehatan dan lain-lain,” jelasnya.

“Saya juga pakai masker,” tegas Raffi lagi.
Raffi Ahmad merasa video dan foto yang beredar itu menampakkan dirinya sedang melepas masker. Raffi menegaskan saat tak sedang makan, ia dan undangan lain yang hadir menggunakan masker.

“Kebetulan saja pas lagi makan jadi buka masker terus foto. Jadinya ya beritanya seperti itu,” tutur Raffi.

“Tapi kan sudah diklarifikasi, sudah ada juga permintaan maaf, jadi ya mudah-mudahan bisa dipahami dan dimengerti gitu,” tegasnya.

Terkait dengan hal ini, Raffi Ahmad kemudian menegaskan kepergiannya itu bukan di tempat umum.

“Kan sudah dijawab ya jadi pembelajaran yang pastinya saya juga di media sosial. Sudah ada klarifikasi permintaan maaf dan dijelaskan itu bukan di tempat bukan seperti keluyuran di tempat kafe gitu . (dth/ras)