Pengurus IKBA SMA Eria & Seluruh Alumni Diajak Atasi Penyebaran Covid-19

sentralberita | Medan ~ Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir  H Akhyar Nasution MSi menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Ikatan Keluarga Besar  Alumni (IKBA) SMA Swasta Eria periode 2021-2024 di Amaliun Convention Hall Jalan Amaliun Medan, Minggu (31/1). Diharapkan, pengurus yang baru dilantikan tersebut dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga keberadaan IKBA nantinya  mampu 

 memberikan manfaat bagi seluruh alumni maupun sekolah tempat mereka menimba ilmu dulu. 

            Selain itu Akhyar yang hadir didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan dan Camat Medan Kota T Yudi Chairuniza, juga mengajak seluruh pengurus IKBA SMA Eria dan seluruh alumni agar mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Medan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk, membantu dan mendukung Pemko Medan dalam  percepatan penanganan virus Corona di Kota Medan.

            Diungkapkan Akhyar, kontribusi yang diberikan SMA Eria untuk Kota Medan selama ini cukup baik, terutama dalam berbagai  kegiatan sosial guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Apalagi imbuhnya, pandemi Covid-19 belum diketahui sampai kapan berakhirnya sehingga mengakibatkan sulitnya kehidupan masyarakat di seluruh sektor, terutama perekonomian dan pendidikan.

            “Oleh karenanya saya berharap agar SMA Eria beserta seluruh alumninya dapat terus menggelar kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. Termasuk, membantu Pemko Medan  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan prokol kesehatan dengan ketat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

            Di bidang pendidikan, jelas Akhyar, pandemi Covid-19 menyebabkan proses pendidikan tidak dapat dilakukan dengan  tatap muka langsung seperti biasa melainkan melalui sistem daring. “Kondisi (sistem daring) ini mau tidak mau harus kita jalani meskipun ini berdampak kepada mutu pendidikan kita,” ungkapnya.

            Guna mengatasinya, Akhyar mengajak semua untuk bergotong royong bersama mengantisipasi penyebaran virus Corona

“Mari kita putus penyebaran covid-19 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan serta selalu  menjaga jarak di tempat-tempat keramaian,” imbaunya.

            Sementara itu sebelumnya, Kepala Sekolah SMA Swasta Eria Medan Drs Khoirudin Hasibuan MPd sangat mendukung penuh  dan mengapresiasi atas pembentukan IKBA SMA Eria. Diharapkannya, wadah itu dapat mempersatukan seluruh alumni SMA Eria yang kini berjumlah lebih dari 9.000 alumni dengan berbagai profesi.

            “Dengan dilakukannya pelantikan ini, saya berharap agar IKBA SMA Eria harus lebih banyak berbuat kepada almamater dan masyarakat kota Medan melalui program-program yang telah dibuatnya. Dengan demikian  kehadiran IKBA memberikan manfaat yang besar kepada seluruh alumni, sekolah dan juga masyarakat,” harap  Khoirudin.(01/ras)