Penegakan Disiplin Prokes Polres Tanjungbalai Mendapat Sambutan Masyarakat

sentralberita|Tanjungbalai~Himbauan/penerangan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian virus corona-19 mendapat sambutan dari masyarakat yang terus menerus dilakukan Polres tanjungbalai.

Sambutan masyaarkat ini diketahui ketika Sat Lantas Polres Tanjung Balai Polda Sumatera Utara, Selasa 5 Januari 2021 di persimpangan Jalan Sudirman, Simpang Bundaran Polres, Simpang PU, Simpang SD 5, Bundaran SMP, Simpang Hamdoko, dan Zebra Croos   Kota Tanjung Balai dan keliling Kota Tanjung Balai.

Kegiatan yang dilakukan itu beruapa public speaking peningkatan disipin Adaptasi Kebasaan Baru (AKB) dalam rangka pencegahan virus corona kepada masyarakat pengguna jalan.

 Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,  hal tersebut sebagai upaya dari sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan Penerangan tentang Penanganan pencegahan penyebaran virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri Khususnya Sat Lantas Kepada Masyarakat.

Kasat Lantas AKP HW. Siahaan , SH, KBO dan Para Kanit Sat Lantas dan Personil Sat Lantas dengan kendaraan Dinas  Sat Lantas,  Pamflet himbauan pencegahan covid-19, pengeras suara ( TOA ) melakukan himbauan keliling dan  penerangan kepada masyarakat agar  tetap menjalankan protokoler kesehatan, menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin Mencuci tangan,  menjaga jarak, tidak berkerumun dan tentang pencegahan virus Corona.

Hal ini disampaikan kepada masyarakat yang melintas di jalan yang sedang melaksanakan aktivitas pekerjaan dan perekonomian, anak sekolah dan  yang sedang melaksanakan Liburan Sekolah.

“Masyarakat menyambut positif upaya dari Kepolisian tentang Pencegahan COVID – 19 yang sudah menjadi pandem, “ujar Kapolres Tanjungbalai.