Musa Rajekshah Apresiasi Pendiri PAB Atas Dunia Pendidikan

sentralberita | Medan ~ Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi pendiri Perkumpulan Amal Bakti (PAB) yang telah menyumbangkan pemikiran dalam kemajuan dunia pendidikan bagi generasi di Sumut. Hal itu disampaikannya, saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Perkumpulan Amal Bakti (PAB), di Perguruan PAB Helvetia, Jalan Veteran Medan Helvetia, Selasa (19/1).

“Selamat Milad, PAB dibentuk tahun 1956. Orang tua dahulu sangat memikirkan kemajuan generasi penerus, terkhusus bagi para pekerja pekebunan di zaman itu. Semoga dilapangkan dan diberi pahala yang besar bagi para penduhulu PAB,” ucap Musa Rajekshah.

Hadir dalam acara itu, Pimpinan Umum PAB Sumut Ahmad Nasution, Dewan Pembina dan Pengawas PAB Sumut Mohammad Hatta, Rosman S Marno, Ismail Effendi, serta para anggota pleno, dosen, kepala sekolah serta alumni PAB Sumut.

Musa Rajekshah berharap PAB Sumut terus melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang nanti dapat mengelola sumber daya alam (SDA) Sumut untuk kemakmuran negeri dan rakyat Sumut khususnya. Di situasi sulit masa pandemi Covid-19 diharapakan PAB Sumut untuk terus dapat bertahan dan terus semangat mentransfer ilmu pada anak didik.

“Semangat PAB untuk mencerdaskan bangsa bisa teruslah bergelora dengan suasana sulit ini pun bisa mampu mempertahankan sekolah-sekolah yang ada,” katanya. (01/ras)