Meski Berduit, Divaksin Masih Gratis lho…..

sentralberita | Jakarta ~ Vaksin COVID-19 di Indonesia disediakan gratis bagi seluruh masyarakat, namun akan diberikan secara bertahap. Kalau punya uang, bisakah bayar agar bisa dapat duluan?


Pada tahap pertama, vaksinasi COVID-19 akan diberikan pada tenaga kesehatan dan pelayanan publik. Meski ada sebagian kalangan yang menolak, tentunya tidak sedikit yang tidak sabar ingin segera divaksin.

Nah, kalau ingin cepat-cepat dapat vaksin lebih dulu apakah bisa bayar?

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono menyebut bahwa vaksinasi saat ini disediakan secara gratis oleh pemerintah. Untuk sementara, tidak ada jalur mandiri yang berbayar.

“Sementara bapak presiden sudah menetapkan bahwa vaksinasi itu dilakukan gratis, dan pengadaan vaksin tersebut dilakukan secara terorganisir oleh pemerintah,” kata Wamenkes dr Dante, saat ditemui di RS Cipto Mangunkusumo, Kamis (14/1/2021).

“Sehingga sementara tidak dibuka dulu jalur vaksinasi mandiri ya. Nggak dilakukan swasta. Jadi semuanya vaksinasi ini diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya apa-apa,” tambah Wamenkes.

Sehingga bisa dipastikan saat ini tidak ada jalur mandiri yang dibuka untuk vaksinasi COVID-19. Bagi masyarakat umum yang ingin segera divaksin masih harus menunggu hingga tahap pertama pada nakes dan pelayanan publik selesai. (Dth/ras)