Lazio Tekuk AS Roma: Menang 3-0


sentralberita | Italia ~ Lazio tampil gemilang di pekan ke-18 Liga Italia 2020/21. Bertemu AS Roma di Stadio Olimpico, Sabtu (16/1) dini hari WIB, Biancocelesti menang dengan skor 3-0.


Gol-gol kemenangan Lazio dicatatkan atas nama Ciro Immobile (14′) dan dua gol Luis Alberto (23′ & 67′).

Hasil ini membuat Lazio naik ke urutan ketujuh klasemen Serie A dengan 31 poin. Sementara Roma, tetap di urutan ketiga dengan raihan 33 poin. Tapi, posisi mereka rawan tergerus karena Juventus, Atalanta, dan Napoli belum berlaga di pekan ini.

Daftar Susunan Pemain Lazio vs AS Roma

Lazio: Pepe Reina – Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Radu – Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Adam Marusic – Caicedo, Ciro Immobile.

AS Roma: Pau Lopez – Mancini, Chris Smalling, Ibanez – Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Villar, Spinazzola – Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan – Edin Dzeko.

Jalannya Pertandingan Lazio vs AS Roma

AS Roma boleh saja unggul penguasaan bola menyentuh 58 berbanding 42 persen di 45 menit pertama. Tapi Lazio, yang mengandalkan umpan-umpan pendek, lebih efektif dalam menciptakan peluang


Tercatat, 2 dari 3 peluang yang mereka bikin sukses berujung gol. Pertama via Immobile di menit ke-14. Gol attaccante asal Italia ini lahir usai memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Roma.

Adapun, kedua via Alberto. Menyasar sisi kiri pertahanan tim tamu, Manuel Lazzari sukses mengirim umpan mendatar dan dituntaskan oleh gelandang 28 tahun ini menjadi gol pada menit ke-23.

Roma bukan tanpa peluang. Dari 3 upaya yang mereka lepaskan sukses memberikan 1 kans yang nyaris berujung gol. Tapi, upaya tersebut belum mampu mempersempit angka keunggulan Lazio dan membikin skor 2-0 bertahan hingga turun mi


Tapi, di sana Lazio menemukan lubang. Lewat skema serangan balik, mereka sukses menciptakan beberapa peluang. Salah satunya via Immobile meski belum sukses menambah gol.

Tapi, di menit ke-67, Lazio akhirnya memperlebar jarak via Alberto. Gol kedua pemain berpaspor Spanyol ini lahir dari sepakan dari luar kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang mendatar Jean Akpa Akpro.

Jika Anda bertanya bagaimana penampilan Roma di babak kedua, mungkin ini yang menimbulkan pertanyaan. Sebab, sepanjang 40 menit berjalannya laga, tak ada kans yang mereka ciptakan.

Ini juga dipersulit dengan sistem pertahanan Lazio yang disiplin. Ditambah pula, mereka efektif dalam menyerang dengan melepaskan 5 upaya tembakan selama babak kedua.

Well, hasil akhir kemudian menelurkan Lazio sebagai pemenang di Derby della Capitale edisi kali ini. Ini jadi catatan menarik karena Lazio belum terkalahkan di 4 pertandingan teraktual yang sudah dijalani kontra Roma. (dts/ras)