KONI Medan Harapkan Program dan Kegiatan 2021 Bisa Berjalan Sesuai Jadwal

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani memimpin rapat evaluasi dan perencanaan program 2021 di KONI Medan.

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani berharap semua program dan kegiatan yang terjadwal di tahun 2021 ini semuanya bisa berjalan sesuai jadwal. Sehingga sasaran pembinaan dan prestasi yang ingin diwujudkan dapat tercapai.

“Harapan KONI Medan adalah bisa mewujudkan atau menggelar semua program dan kegiatan yang sudah kita jadwalkan di 2021 ini. Demi kelangsungan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Kota Medan yang kita idamkan dan juga menuai sukses di gelaran PON XX dan XXI,” ucap Ketua Umum KONI Medan kepada wartawan di Medan, Minggu (10/1).

Dikatakan, berdasarkan asumsi dari KONI Sumut, bahwa untuk PON XXI Tahun 2024 yang mempertandingkan 56 cabor, sebagai tuan rumah Sumut diprediksi bisa menurunkan sekitar 1.500-1.600 atlet di semua cabor yang dipertandingkan.

“Juga dengan asumsi, Kota Medan berkontribusi 60-70 persen untuk kontingen Sumut pada setiap gelaran PON, maka dalam persiapannya kita harus bisa mempersiapkan sekitar 1.000 atlet ke PON 2024.

Dan hal ini sudah saya sampaikan dalam rapat perdana pengurus KONI Medan di Medan,” ucap Eddy Sibarani.

Eddy Sibarani menyebut, KONI Medan yang membawahi 45 Pengcab/Pengkot saat ini menaungi tak kurang dari 10.000 atlet aktif. Karena itu, pihaknya optimis untuk bisa menjaring setidaknya 1.000 atlet sebagai persiapan PON 2024.

“Tentu saja dengan kerja sama bersama Pengcab dan Pengkot, serta KONI Kecamatan,” sambung dia.

Rapat koordinasi dan konsultasi perdana KONI Medan berlangsung Kamis (7/1), dipimpin langsung Ketua Umum KONI Kota Medan didampingi Sekum H Suryadi SE MM, Bendahara Drs Endi. Hadir Wakil Ketua Drs Suharjo MPd, HT Daniel Mozard, Julius Raja SE MM, dan Dr Hj Liliana Puspasari SPd, MPd, serta para Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara di ruang rapat Sekretariat KONI Kota Medan, Jl. Stadion, Teladan, Kamis (7/1).

“Memang pandemi Covid-19 sejak Maret tahun lalu telah menunda banyak kegiatan KONI Kota Medan dan belum ada tanda-tanda mereda. Tetapi kita tidak boleh berhenti dan harus tetap bekerja.

Apalagi di 2021 ini ada PON XX yang rencananya berlangsung di Papua September mendatang,” ujarnya di hadapan para pengurus KONI Medan.

“Jadi memang perlu kerja keras dan kerja cepat bagi kita semua supaya Kota Medan bisa memiliki peran besar di arena PON Papua dan PON 2024. di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Tiga tahun masa persiapan PON XXI bukanlah waktu yang lama, maka mari kita manfaatkan waktu yang singkat ini untuk bekerja maksimal demi kemajuan prestasi olahraga dan menuai sukses prestasi dan pelaksanaan pada PON 2024,” ucap Ketua Umum KONI Kota Medan.

Dikatakan, untuk persiapan PON Papua yang sudah di depan mata, kita harus bekerja dalam persiapan atlet. Berbarengan dengan itu, kita juga harus sudah mulai mempersiapkan diri untuk PON XXI Tahun 2024.

“Maka dari itu dibutuhkan semangat dan keseriusan ekstra keras dalam bekerja guna persiapan di dua ajang multi event nasional ini”, tambahnya.

Menurut Eddy Sibarani, semua rencana program dan kegiatan untuk empat tahun ke depan sudah terangkum dalam Rencana Strategis (Renstra) KONI Kota Medan 2020-2024 yang telah disusun di awal 2020 lalu.

“Adalah tugas kita semua untuk merealisasikan Renstra KONI Medan yang sudah kita susun tersebut agar bisa menjadi sebuah hasil kerja maksimal yang patut mendapat apresiasi,” tutup Drs Eddy H Sibarani. (SB/01)