Kader Demokrat dan Guru Besar USU Saling Lapor Polisi

sentralberita | Medan ~ Guru besar Fakultas Pertanian USU, Yusuf Leonard Henuk menyebutkan tiga nama kader Demokrat yang akan dilaporkan ke pihak kepolisian. 

“Mereka itu akan saya laporkan karena pernyataan yang menghina pribadi di media sosial dan berita. Saya dikatakan mereka sakit jiwa, kurang waras, dan binatang,” ungkap Yusuf, Kamis (14/1/2021).

Adapun tiga nama yang akan dilaporkan, diantaranya Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat Abdullah Rasyid, Ketua DPC Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu, dan Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai Demokrat, Ardy Mbalembout. 

Sementara itu, Yusuf juga mengungkapkan tidak jadi melaporkan tiga nama tersebut ke Polda Sumut pada Jumat ini melainkan diubah menjadi Minggu depan ke Polda Metro Jaya. 

“Begini, saya sudah diskusi dengan kawan – kawan untuk jangan lapor ke Polda Sumut. Tetapi lapor ke Polda metro jaya. Jadi saya rencana mau ke Jakarta Minggu depan. Karena kalau di Medan prosesnya panjang,” ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan, jarak Polda Metro Jaya lebih dekat dengan kediaman pihak yang dilaporkan, sehingga bisa mempercepat proses hukum. 

Sebelumnya diinformasikan, kader Demokrat di Medan, Subanto melaporkan Yusuf ke Polda Sumut. Hal itu terkait dengan pernyataan Yusuf di Twitter dan Facebook yang mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bodoh. 

“Tetapi tidak apa-apa. Saya akan lapor balik mereka karena bilang saya sakit jiwa. Itu dikatakan ketua divisi hukum partai Demokrat di Twitter. Kemudian ada juga kader Demokrat yang lain menyebutkan saya harus diperiksa ke psikiater dan binatang. Inilah hari Jumat rencananya akan laporkan 3 kader Demokrat ke Polda Sumut,” pungkas Yusuf sebelumnya. (Tc/ras)