Jenderal Idham Azis Yakini Keputusan Presiden Jokowi Pilih Komjen Listyo dengan Pertimbangan yang Matang

sentralberita|Jakarta ~ Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meminta jajarannya meyakini bahwa keputusan Presiden Jokowi memilih Komjen Listyo pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

“Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku pimpinan tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan,” pungkas Jenderal Idham Azis.

Karena itu, Ia mengajak jajarannya mendukung Kabareskrim Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo (LSP) hingga dilantik menjadi Kapolri baru.

Komjen Listyo dipilih Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal kapolri untuk menggantikan Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021 mendatang.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo,” kata Jenderal Idham, dalam keterangannya.

“Sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pada pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apa pun,” ujarnya.

Jenderal Idham berharap jajarannya tetap solid untuk mendukung keputusan Presiden Jokowi. Pemilihan calon Kapolri tersebut, merupakan hak prerogatif seorang Presiden.

Nama Listyo telah diserahkan Presiden Jokowi ke DPR pada Rabu (13/1/2021) untuk diproses. Sesuai peraturan perundang-undangan, selanjutnya Komjen Listyo Sigit akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III, sebelum DPR memberikan persetujuan atas nama calon yang diajukan Presiden Jokowi.