IMM Ushuluddin UINSU Pelantikan dan Dialog, Putrama: Pihak Kampus Perlu Bentuk BUMU

sentralberita|Medan~Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ushuluddin & Studi Islam Uinsu mengadakan kegiatan Pelantikan sekaligus Dialog Publik yang bertema “UINSU: Pimpinan Baru, Kebijakan Baru”, Sabtu, 23 Januari 2021 di Aula Dispora Sumut.

Narasumber dialog, Prof. Dr. Muzakkir, MA selaku Wakil Dekan Fusi UINSU serta Drs. Putrama Alkhairi selaku Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PWM SUMUT.

Prof. Dr. Muzakkir, MA menjelaskan dan mengenalkan konsep tema t, yakni pimpinan baru UINSU merancangkan konsep Wahdatul ‘Ulum serta Moderasi Beragama yang bermaksud bagaimana setiap pribadi mengedepankan Islam Rahmatan Lil’Alamin.

Beliau juga menjelaskan makna kontekstual program Wahdatul ‘Ulum diatas, yakni bagaimana setiap prodi dalam fakultas bisa dan dapat berkolaborasi antara yang berkaitan dengan sumber spiritual dengan sumber non spiritual atau bersifat umum.

Beliau memberi sebuah contoh seperti Prodi Ilmu Hadits di Fakultas Ushuluddin & Studi Islam, dengan membuat sebuah karya digitalisasi Hadits dan contoh lainnya.

Drs. Putrama Alkhairi memberikan sumbangsih pemikiran dan siap berkolaborasi bersama UINSU dan memberikan masukan kepada pihak kampus untuk membentuk sebuah lembaga BUMU (Badan Usaha Milik UINSU) yang berfungsi menjalankan dan menjaga proses jalannya pembangunan kampus yang tertata dengan lebih baik.

Selain itu, beliau juga memberikan masukan agar pihak kampus bersedia dan mau memanfaatkan peran alumni dengan membangun komunikasi yang efektif.(SB/01)