Chelsea Pecat Frank Lampard

sentralberita | Jakarta ~ Chelsea resmi tidak lagi menjadikan Frank Lampard sebagai pelatih sejak Senin (25/1). Klub asal London Barat itu mengumumkan berpisah dengan Lampard dalam situs resmi klub.

“Ini merupakan keputusan yang sangat sulit, dan bukan merupakan keputusan yang enteng bagi pemilik dan dewan klub.”

“Kami berterima kasih kepada Frank atas yang telah dicapai sebagai Pelatih Kepala. Namun hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, menempatkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan,” tulis pernyataan resmi tersebut, Selasa (26/1).

Pihak klub juga menjelaskan keputusan berpisah dengan Lampard kali ini merupakan sebuah akhir dari proses panjang.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, pun merasa tidak mudah mengambil keputusan karena hubungan klub dan mantan kapten The Blues tersebut terjalin dengan sangat baik.

“Dia adalah orang yang memiliki integritas dan memiliki etika kerja terbaik. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti pelatih.”

“Atas nama semua orang di Klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan. Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge,” ucap Abramovich dikutip dari situs resmi Chelsea.

Lihat juga: Khabib Ejek McGregor yang Doyan Tidur Usai Kalah di UFC 257
Chelsea saat ini menempati peringkat kesembilan di Liga Inggris dengan 29 poin tertinggal 11 poin dari Manchester United yang menempati posisi puncak klasemen.

Lampard sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada 4 Juli 2019 menggantikan Maurizio Sarri. (cnn/ras)