Arsenal Vs MU Akhirnya Tanpa Gol

sentralberita | London ~ Tak ada pemenang ketika duel Arsenal vs Manchester United dihelat akhir pekan ini. Skor akhir adalah 0-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Minggu (30/1/2021) dini hari WIB, Arsenal memang kalah penguasaan bola, 46 persen berbanding 57 persen. Tapi, tuan rumah membuat 17 attempts, sementara MU punya 14 attempts dengan kedua tim membuat tiga tembakan tepat sasaran.

Gol yang dinanti tak kunjung tercipta sehingga satu poin harus dibawa pulang kedua tim. Arsenal tertahan di posisi kedelapan dengan 31 poin, sementara MU tetap di posisi kedua klasemen dengan 41 poin.

Jalannya pertandingan

Arsenal membiarkan Manchester United mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Tapi, MU masih kesulitan untuk mendapatkan ruang menciptakan peluang.

Arsenal lebih banyak menyerang dari sisi sayap kanan yang ditempati Emile Smith-Rowe dan Nicolas Pepe. Luke Shaw beberapa kali harus berjibaku mengadang laju Pepe.

Peluang bersih pertama baru hadir di menit ke-20 saat korner Luke Shaw dihalau dan jatuh di kaki Fred di depan kotak penalti. Fred langsung melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kiri atas, yang memaksa Bernd Leno terbang men-tip bola.

Arsenal mencoba menyerang dari sisi sayap, tapi MU bertahan dengan baik lewat Aaron Wan-Bissakan serta Shaw. Di menit ke-31, Pepe menusuk dari sisi kanan dan usai melakukan step-over, dia menembak bola tapi masih menyamping.

Tiga menit berselang, Fernandes mendapat ruang tembak bebas di kotak penalti Arsenal. Hanya tinggal berhadapan dengan David Luiz dan Bernd Leno, Fernandes gagal menjaga akurasi tembakan sehingga bola melebar.

Padda menit ke-43, serbuan MU dari sisi kiri berakhir dengan bola di kaki Rashford di sisi kanan kotak penalti. Berdiri bebas depan gawang, Rashford terlalu lama menguasai bola sehingga mampu dibuang barisan belakang Arsenal.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Arsenal coba menyerang lebih dulu dan mencari peluang untuk bikin gol. Tapi, itu sulit diciptakan karena sulit mencari ruang tembak di pertahanan MU.

Di menit ke-58 Cavani hampir mengancam gawang Arsenal sebelum Cedric dengan sigap menghalau bola tembakan pemain depan asal Uruguay tersebut.

Delapan menit berselang Smith-Rowe menguji ketangguhan De Gea lewat sepakan dari luar kotak penalti, tapi bola bisa ditepis. Arsenal meski sudah memasukkan Willian masih kesulitan menciptakan peluang dari lebar lapangan.

Setelah free kick Lacazette yang menerpa mistar De Gea di menit ke-62, tak banyak peluang berbahaya tercipta sampai pertahanan Arsenal dibuat deg-degan dua menit jelang waktu normal habis.

Wan-Bissaka mengirim umpan silang ke depan gawang dan Cavani yang lolos dari penjagaan, menjatuhkan badan sambil melepaskan sepakan kaki kanan. Untung buat tuan rumah, bola melebar. Arsenal vs MU akhirnya tuntas tanpa gol.

Susunan pemain

Arsenal: Leno, Bellerin, Holding, Luiz, Cedric, Partey, Xhaka, Martinelli (Willian 45′), Smith-Rowe (Odegaard 83′), Pepe, Lacazette (Nketiah 90′).

Manchester United: de Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, McTominay (Martial 37′), Fred, Rashford (Greenwood 80′), Bruno Fernandes, Pogba, Cavani. (dts/ras)