8 Titik Aset Eks Otorita Asahan akan Dialihkan ke Batu Bara

sentralberita | Batu Bara ~ Bupati Batubara Ir Zahir beraudiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dalam Rangka Percepatan Peralihan Aset Eks Otorita Asahan ke Batu Bara.

Demikian dikatakan Bupati Zahir melalui Kabid Aset Rahmat Susanto kepada media,Rabu (13/01/2021).

Rahmat menjelaskan, penyelesaian pengalihan status penggunaan BMN (HIBAH) lahan Eks Otorita Asahan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara,

“Oleh sebab itu Bupati Zahir yang didampingi Sekdakab Sakti Alam Siregar beraudiensi di kantor kemenko bidang perekonomian yang beralamat Jln. Lapangan Benteng Timur No 2, Jakarta Pusat.

Peralihan aset otorita Asahan yang akan di dialihkan ke Kabupaten Batubara ada delapan titik yakni : Kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Batu Bara (Kantor BLK). Mesjid Al-Muhajirin. Kantor Camat Sei Suka. Mesjid Baiturrahman. Gereja HKI. SMU Negeri 1 Sei Suka. Kantor Kepala Desa Pakam Raya Selatan dan Tanah Kosong untuk Kantor Pemerintahan dan fasilitas pendukung lainnya,ujar Rahmat.

“Audiensi ini disambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T, dimana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Ketua Tim Likuidasi Aset.

Dikatakan Rahmat, hasil dari audiensi tersebut Menko Bidang Perekonomi mengatakan, untuk dapat segera melakukan validasi aset dan menyampaikan hasil validasi tersebut kepada Menteri Keuangan RI selaku Pengguna Barang Milik Negara (BMN) agar dapat secara legal diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara.”

Senada dengan yang disampaikan Menko Bidang Perekonomian, Bupati Zahir menyampaikan pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan bekerja keras dalam melakukan validasi aset – aset daerah kabupaten Asahan yang belum sepenuhnya dipindahkan ke kabupaten Batu Bara.

Dan semua ini tentunya tidak terlepas dari dukungan kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Ungkap Zahir. (ru/ras)