29 Personil Polres Tanjung Balai Naik Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Sentralberita|Tanjungbalai~ Sebanyak 29 personil Polres Tanjung Balai naik pangkat setingkat lebih tinggi, Jumat tanggal 1 Januari 2021 di Lapangan Apel Depan Polres TanjungBalai. 

Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat tersebut  dipimpin Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK MH.  

Hadir Waka Polres TanjungBalai Kompol Jumanto,  S.H. M.H, para Kabag , para Kasa , para Kapolsek, para KBO & Kanit Sejajaran  dan seluruh Personil Polres TanjungBalai.

Adapun 5 Personil Polres TanjungBalai yang naik Pangkat dari Iptu ke AKP antara lain sbb , Iptu Togap Sianturi, Iptu Jaisis Gultom, Iptu Mulatua Pasaribu,  Iptu Wesly Hasibuan dan Iptu Husni

Sementara 3 Personil Polres Tanjung Balai yang naik pangkat dari Ipda Ke Iptu ,  Ipda Syahrizal. Ipda Hotben Pasaribu,  Ipda Rinaldi Ramadhan, sedangkan  Personil Polres Tanjung Balai yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, Aipda Suriadi.

 9 Personil Polres Tanjung Balai yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda,  Bripka Rudi P. Silalahi,  Bripka Dedi Alamsyah Sagala,  Bripka Samiun Butar butar, Bripka Edi Tuahta Damanik, Bripka Sutan Radius Purba, Bripka Candra Mangaratua Hutagalung, Bripka Eliston Gultom , Bripka M. Iman Nursalih dan Bripka Thomas Jefri.

8 personil Polres Tanjung Balai yang naik pangkat dari Brigpol ke Bripka , Brigpol  Syahbuddim, Brigpol Abdi Mandala Siregar, Brigpol Fernandus Felaria Simamora, Brigpol Sifeva Galasime Sinulingga, Brigpol Syahril Napitupulu, Brigpol Abdul Hadi Saragih, Brigpol Joremia Tarigan dan  Brigpol Ahmad Sofyan Panjaitan.

Adapun 2 personil Polres Tanjung Balai yang naik pangkat dari Briptu ke Brigpol ,  Briptu Eko SanjayaBriptu Iskandar Hadinata, sementara 1 personil Polres Tanjung Balai yang naik pangkat dari Bripda ke Briptu Bripda Chairul Umam

Kapolres Tanjungbalai mengucapkan selamat kepada para anggota yang melaks korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Iptu ke AKP 5 personil Ipda ke Iptu 4 personil Aipda ke Aiptu 1 personil dari Bripka ke Aipda 9 personil brigpol ke Bripka 9 personil Briptu ke Brigpol 2 personil dan dari Bripda ke Briptu 1 personil

Kenaikan pangkat pada hari ini bukanlah sekedar hadiah melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri karena pelaksanaan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara.

Selain itu kenaikan pangkat bukan sekadar penghargaan dan pengakuan tapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri pribadi keluarga satuan dan Tuhan yang maha esa dengan kenaikan pangkat Saya harap ada peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas.

Proses kenaikan pangkat ini tidak secara otomatis melainkan melalui proses pengkajian dan penilaian yang misterius dari berbagai aspek terhadap kinerja dan mental kepribadian personil yang bersangkutan melalui 13 komponen penilaian anggota Polri yang diputuskan melalui sidang Dewan Pertimbangan karir.

“Daerah situasi covid-19 pada saat ini ditambah tuntutan tugas ke depan yang semakin berat, saya harapkan kepada anggota sekalian agar selalu menjaga kesehatan dan bijak menghadapi masalah Serta Jangan sampai ada yang terjerumus ke dalam masalah yang menyulitkan diri sendiri,”ujar Kapolres