Ustad Rusdan: Hujan Adalah Rahmat, Banjir Itu Akibat Ulah Manusia

sentralberita|Medan~Semua yang diturunkan oleh ALLAH SWT (Tuhan Yang Maha Kuasa) adalah Rahmat kepada seluruh mahluk dibumi. Peristiwa banjir, gempa bumi, tanah longsor dan lain sebagaimana adalah akibat ulah manusia.

“Kerusakan dibumi ini akibat keserakahan dan ulah manusia. Tidak bisa kita sebutkan ini karena faktor cuaca. Karena semuanya sudah diatur, baik kondisi hutan dan jalur air sungainya,” sebut Ustad Rusdan, S.Pd.I (4/12/2020), menyikapi peristiwa alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

Ustad muda lulusan dari salah satu Yayasan dari Kuwait ini mengatakan, banyak sudah kerusakan terjadi dimuka bumi ini. Sudah sepantasnya para pemimpin lebih mengedepankan sosial dan lingkungan.

Kemudian beliau juga mengatakan karna kesarakahan manusia banyak hak alam yang terlupakan, padahal ALLAH SWT memperintahkan kepada manusia, mengenai pentingnya ibadah sosial.

“Hari kita menyaksikan orang buang sampah sembarangan, pembangunan yang hanya memikirkan keuntungan, tanpa peduli dengan lingkungan sekitar,” katanya.

Namun menurut Rusdan tidak ada kata terlambat untuk benahi kerusakan alam, melalui diri, keluarga dan negara. Semoga alam mau kembali bersahabat dengan manusia.(SB/01)