Universitas Dharmawangsa -ACT Sumut Teken MoU Sinergi Misi Kemanusiaan

sentralberita|Medan~Senin (21/12), Universitas Dharmawangsa secara resmi bekerjasama dengan ACT Sumut untuk bersinergi dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa melalui program Aksi Cepat Tanggap.

Hal ini dilakukan di Aula Lt.2 Gedung Universitas Dharmawangsa, Jl. Yos Sudarso No. 224 Glugur Medan.

Dalam kesepakatan itu nantinya mahasiswa Universitas Dharmawangsa akan mendapatkan ilmu dan skill kerelawanan yang menjadi bekal mereka setelah lulus dari kampus agar dapat berkontribusi untuk masyarakat.

“Tujuan kami adalah menjalin kerjsama dengan NGO Kemanusiaan, Sesuai dengan namanya Aksi Cepat Tanggap,kami yakin ACT dapat menyambut harapan dengan cepat dalam masalah bencana dan kemiskinan agar mahasiswa kami nantinya menjadi pribadi yang berguna dan berjiwa kerelawanan.” Diungkapkan oleh Rektor Universitas Dharmawangsa Bapak Dr.H. Zamakhsyari Bin Hasballah Thaib, Lc, MA

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam ini, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Rektor 1, 2, dan 3, dekan seluruh fakultas, ketua prodi dan semua kepala UPT Universitas Dharmawangsa. Selain itu dihadiri oleh perwakilan ACT Sumut, yakni Plt. Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviani, Head of Partnership Rinaldi Tambunan, serta Marketing Communication Siti Hajar.

Dalam penandatangan kerjasama ini, mahasiswa akan diarahkan untuk mendapatkan skill kewirausahaan melalui program ACT seperti SUMI dan WMUM, Rescue dalam kebencanaan, Sosial kemanusiaan melalui kegiatan kerelawanan dan mengenal program-program yang ada di ACT seperti Global Zakat, Global Wakaf dan Global Qurban. (SB/01/il)