Tim Gabungan Pemko Medan Siap Dukung Kelancaran Ibadah Natal

sentralberita|Medan~Tim Gabungan Pemko Medan mengikuti Apel Kesiapsiagaan Pengamanan di depan Pos Lantas Lapangan Merdeka Polrestabes Medan, Jalan Bukit Barisan Medan, Kamis (24/12) sore. Adapun tim gabungan tersebut terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kota Medan.

Apel yang dipimpin Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat tersebut juga diikuti personil dari Kodim 0201/BS, Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Sat Brimob Polda Sumut. Tujuannya, guna mengamankan malam ibadah Natal di Sumut, khususnya Kota Medan, sehingga berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Dalam apel kesiapsiagaan yang diikuti Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan diwakili Sekretaris Satpol PP Rakhmat Adi Syahputra Harahap dan pimpinan tim gabungan yang hadir, AKBP Alimuddin berpesan agar seluruh personil dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, malam perayaan Hari Natal dapat berjalan lancar.

“Kepada seluruh personil, kami harap saling berkoordinasi dan lakukan tugas secara humanis. Pastikan kehadiran kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat terutama umat Kristiani yang menjalankan ibadah Natal. Namun, selama bertugas agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi keamanan dan kebaikan kita bersama,” kata AKBP Alimuddin.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap mengatakan Pemko Medan terutama personil Satpol PP siap ikut serta berkontribusi dan berpartisipasi dalam mengamankan jalannya perayaan Hari Natal di Kota Medan.

“Ratusan Personil Satpol PP siap untuk menjalankan tugas dalam mengamankan ibadah Natal malam ini. Tentu, dengan koordinasi dan sinergitas bersama unsur terkait lainnya.

Harapan kita agar seluruh umat Kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan rasa aman, nyaman dan penuh suka cita,” ungkap Rakhmat.(SB/KU)