Tidak Layak Konsumsi, Bantuan Beras dari Dinas Sosial Ditolak Sejumlah Warga di Batubara

sentralberita|Batu Bara ~Beberapa warga Desa Tanjung Kubah mendapat bantuan dari Dinas Sosial, namun karena beras tersebut bauk busuk dan warnanya kuning, pembagian beras di Aula Desa Tanjung Kubah Kecamatan Air Putih tersebut ditolak warga,Rabu (16/12/2020)

“Awalnya warga merasa senang menerima jatah beras yang di bagikan oleh Pemerintahan Desa, namun setelah dimasak, nasinya bau dan berwarna kuning, kata warga setempat yang menerima bantuan Robin

Menurut Robin, banyak warga yang mengeluh atas pemberian beras hibah itu, namun beras tersebut tidak layak dikonsumsi kalau dimasaknya.

Kami bukan tidak bersyukur diberi bantuan,tetapi yang layaklah memberinya,

Jelas Robin, di masa pandemi covid ini warga sangat membutuhkan sembako, ” tapi kalau berasnya gak layak di konsumsi bagaimana mau di makan, ” ungkapnya.

Robin bukan menyalahkan Pemerintah Desa, karena Desa hanya sebagai penyalur saja,

Sementara Kepala Desa Tanjung Kubah, Sutrisno, menjelaskan sebagai Pemerintahan Desa kami sangat berterima kasih atas masukan dari warganya.

“Hal ini akan saya sampaikan kepada Dinas Sosial Batu Bara, atas keberatan warga, dan kebetulan hadir juga bapak Camat Air Putih.

Kehadiran Camat Air Putih Khaidir Lubis ia juga menyampaikan pihaknya siap memfasilitasi warga yang keberatan, dan akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Batu Bara.

“Beras yang di kembalikan warga karena bau dan tidak layak konsumsi akan di kembalikan ke Dinas Sosial, bagaimana hasil nanti kita akan beri tahu,” ungkap Camat Air Putih,ujarnya. (SB/ru)