SPS Sumut Apresiasi Gubsu dan Wagubsu Tangani Covid-19 di Sumut, “Keduanya Jadi Tokoh Sahabat Pers”

sentralberita|Medan ~ Tim Kajian atau Evaluasi Penganganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, dinilai sudah banyak berbuat dalam hal pelayanan Covid-19 di Sumut.

Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik SE melalui Sekretaris SPS Rianto Ahgly SH menilai langkah-langkah nyata yang sudah dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, dalam hal penangan Covid-19 di Sumatera Utara selama ini sangatlah tepat dan berhasil.

“SPS Sumut menilai penangan Covid-19 yang dilakukan Pemprovsu melalui kebijakan Gubsu Edy Rahmayadi bersama Wagubsu Musa Rajekshah dengar bekerjasama dengan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Sumut dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut, bermitra dengan media elektotronik, media cetak, medua online di Sumut, yang setiap harinya memberikan informasi terkini atau ter update soal covid-19 di Sumut.

“Bahkan juga memberikan informasi melalui bilboboard-bilboard yang dipasang di lokasi keramaian umum. Kebiijakan ini sangat baik dan tepat sasaran dalam membatu penyebaran informasi penanganan covid di Sumut, sehingga masyarakat Sumut merasa dilibatkan dan ikut serta membantu pemerintah Sumut menekan angka penularan Covid-19,” ujar Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly SH, Senin (28/12/2020).

Dengan adanya kerjasama penyebaran informasi penangangan covid-19 yang sudah dilakukan Pemprovsu selama ini, ujar Rianto Ahgly, sangatlah membantu masyarakat Sumatera Utara untuk mengetahui perkembangan dan penanganan Covid-19 yang sudah dilakukan Pemprovsu.

Selanjutnya, ujar Rianto Ajhly yang juga Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini, Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah di Tahun 2020 sudah melakukukan kerjasama dengan medeia cetak yang ada di Sumut dalam hal penganan Covid-19 melalui penerbitan iklan, pariwara, advertorial, harus diapresiasi.

“SPS Sumut memberikan apresiasi setingging-tingginya kepada Pemprovsu yang sudah bekerjasama dengan media cetak yang juga sebagai anggota SPS Sumut, untuk penerbitan informasi Covid-19 ini. Dan puncak awarding night Gubsu dan Wagubsu dianugerahi tokoh ‘Sahabat Pers’,” ucap Anto Genk yang biasa disapa ini.

Apresiasi yang tinggi dari SPS Sumut, ujar Rianto lagi, Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah tak cegan dan sungkan mau langsung turun ke lapangan atau ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan informasi penagangan Covid-19 di Sumut.

Puncak kerja nyata yang selama ini sudah dilakukan Pemprovsu melalui Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshahdi adalah SPS Sumut telah memberikan Penghargaan yang tinggi sebagai Sahabat Pers Utama pada malam puncak acara SPS Sumut pada Minggu malam (29/11/2020).

Penghargaan tersebut, ujar Rianto Ahgly, bukti nyata dan kerja nyata keberhasilan yang sudah dilakukan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah menangani Covid-19 di Sumut.

“SPS Sumut memberikan Penghargaan kepada Gubsu dan Wagubsu, lantaran kedua pemimpin di Sumut tersebut telah menunjukan sikap positif kepada pers di Sumut. Sebab pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut telah memberikan bantuan melalui advertorial dan sebagainya kepada perusahaan pers di Sumut. Selain itu, Gubsu juga dianggap selalu melayani pertanyaan wartawan dengan baik. Siapapun yang bertanya kepada Gubernur pasti dijawab,” pungkasnya mengakhiri. (SB/Red)