SMSI Binjai-Langkat Serahkan Bantuan Korban Banjir di Binjai

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kordinator Binjai-Langkat Siswanto Ihsan memberikan bantuan korban terdampak banjir.

sentralberita|Binjai~Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kordinator Wilayah (Korwil) Binjai-Langkat, Siswanto Ihsan melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir yang melanda Kota Binjai.

Siswanto SE mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga korba kebanjiran, Jumat (4/12/20).

“Sesuai amanah dari Ketua Umum SMSI dan Ketua SMSI Sumut serta Pengurus SMSI Sumatra Utara, untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir di Kota Binjai. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban terdampak banjir,” Sebut Siswanto.

Menurutnya lagi, ada 5 Kecamatan dan 16 Kelurahan di seputaran aliran Sei Bingai terdampak korban banjir, dirinya juga mengucapkan turut prihatin atas kejadian dampak banjir yang melanda Kota Binjai dan dirinya meminta, agar warga terdampak banjir agar diberikan keselamatan dan kesehatan.

“Alhamdulillah, saya sudah memberikan bantuan berupa beras, nasi bungkus, mie instan dan sedikit uang tunai kepada Suryadi selaku Kepala Lingkungan V, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Provinsi Sumatra Utara yang langsung diberikan kepada Warga Masyarakat,”Jelasnya.

Dengan nada sama, Ketua Serikat Media Siber Indonesai (SMSI) Provinsi Sumatra Utara Drs Zulfikar Tanjung melalui Sekjen SMSI Sumut Eris Napitupulu mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Ketua SMSI Korwil Binjai-Langkat Siswanto SE, Sekjen Rahmad Fadli Sirait, Bendahara Zainal Fachri Harahap, Wakil Ketua Raihan.

“Kami Pengurus SMSI Sumatra Utara sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh SMSI Korwil Binjai-Langkat. Sesuai amanah Ketua Umum Bapak Firdaus, SMSI selalu ada untuk Masyarakat dan selalu memberikan yang terbaik buat semua kalangan. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi SMSI Korwil Binjai-Langkat yang mana sudah mengikuti jejak SMSI Sumut yang beberapa bulan lalu membantu Masyarakat terdampak Covid-19 di Medan, sukses selalu buat kita semuanya,” Jelas Eris.

Sementara itu, Ainun (50) Warga Jalan Letnan Umar Baki, Lingkungan V,
Kelurahan Cengkeh turi, Kota Binjai, Provinsi Sumatran Utara, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua Umum SMSI, Ketua SMSI Sumtra Utara, Sekjen Sumatra Utara dan seluruh SMSI se-Indonesia, yang mana sudah hadir membantu.

” Kami selaku Warga Masyarakat Kota Binjai sangat terharu dan berterimankasih kepada Keluarga Besar SMSI, Mohon Doanya, semoga Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa membalas semuanya,”Sebut Ainun korban terdampak banjir tersebut, Jumat (4/12/20).

Sementara itu, Sahari Utara, Yanti Sri Hindayani menuturkan, saat ini ada sekitar 50 jiwa warga terdampak banjir yang mengungsi di kantor kelurahan. 

“Kami sangat mengpresiasi kehadiran Pak Pras di sini yang sekaligus memberikan bantuan untuk warga. Makanan ini menjadi kebutuhan primer untuk warga,” tandasnya.(SB/01/rel)