Sambut HUT ke-63, Pertamina Serahkan Bantuan untuk YPAC Medan

sentralberita|Medan~Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Pertamina sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional, PT Pertamina Regional Sumbagut (Sumatera bagian Utara) menyalurkan bantuan
untuk mendukung sarana pendidikan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan.

Secara simbolis penyerahan bantuan ini diserahkan Executive GM Pertamina Regional Sumbagut, Herra Indra W dan diterima oleh Kepala SLB (Sekolah Luar Biasa) C YPAC Medan, Suratno di SLB YPAC Medan, Jalan Adinegoro No.02 Medan.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap pendidikan khususnya kepada anak anak yang memiliki kebutuhan khusus.

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian Pertamina dalam pendidikan untuk anak-anak di YPAC,” ujar Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman.

Selain itu, bantuan sebesar Rp. 50 juta ini dilakukan untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di SLB C YPAC Medan.

“Bantuan ini, rencananya akan digunakan untuk merenovasi sekolah, guna mendukung sarana dan prasarana sekolah,” katanya.

Dengan terlaksananya renovasi sarana dan prasarana pendidikan ini diharapkan memotivasi anak-anak agar lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh serta nyaman mengikuti pembinaan di YPAC ini.

Sementara itu, Suratno mengucapkan terima kasih atas bantuan dana yang telah diberikan Pertamina untuk YPAC.

“Kami atas nama YPAC Medan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-63 untuk Pertamina, semoga Pertamina kedepanya akan semakin baik, semakin berkembang lebih baik untuk Bangsa Indonesia. Terkait dengan kunjungan sekaligus memberikan bingkisan serta donasi untuk YPAC Medan, tentunya kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali,” ucap Suratno.

Ia menjelaskan YPAC ini membina anak-anak berkebutuhan khusus terutama penyandang tuna grahita dan tuna daksa. Pelayanan yang diberikan berupa pelayanan pendidikan tingkat TKLB, SDLB, SMPLB, SMALB dan kelas keterampilan, sedangkan pelayanan medis berupa fisioterapi, okupansi terapi, terapi wiraca dan hidroterapi.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, para siswa hanya belajar di rumah saja dan hal tersebut sudah berlangsung selama sembilan bulan. Beberapa tempat di YPAC ini pun sudah memerlukan perbaikan sehingga bantuan dana yang diberikan Pertamina akan dialokasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana di YPAC Medan.

“Pandemi sedang berjalan, bantuan dana itu juga akan dialokasikan untuk melengkapi upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Insya Allah bulan Januari nanti sudah mulai tatap muka sehingga kami juga harus mempersiapkan betul supaya anak anak kami terlindung atau terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Acara pemberian bantuan ini juga diisi dengan penampilan magician yang tentunya menghibur para siswa, dan psikolog yang memotivasi anak-anak, para guru serta orang tua.

“Anak-anak penyandang disabilitas dan kebutuhan khusus ini sungguh bergembira menerima bingkisan dan bisa melihat magician. Kami juga menampilkan talenta anak-anak misalnya peragaan busana, menyanyi dan bermain gitar secara akustik,” kata Suratno.

Ia berharap program CSR Pertamina ini dapat terus bertumbuh dan anak-anak penyandang disabilitas bisa dikaryakan di Pertamina.

“Pertamina sudah banyak berbagi melalui program CSR, saya harap anak-anak kami yang menyandang disabilitas bisa dikaryakan di Pertamina,” ujarnya. (SB/01/DN)