Reses Putri Susi Melanie Daulay: Masyarakat Harus Tetap Patuhi Prokes


sentralberita|Medan~Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar,Putri Susi Meilani Daulay, SE melaksanakan pertemuan reses di daerah pemilihannya Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Senin (14/12/2020). Reses digelar di sejumlah tempat diantaranya di Jalan Teratai, Lingkungan VII Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara dan Jalan Manggis, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Reses Putri Daulay dihadiri Lurah Pahlawan, Ahmad Zakwan, Ketua Golkar Kelurahan Pahlawan, Khairul Ansari (Ucok), tokoh masyarakat dan kader Golkar hingga warga. Reses pertama politisi Partai Golkar ini dimulainya di daerah kampung kelahiran orangtuanya, Kelurahan Pahlawan .

Dia menyampaikan pesan ke masyarakat untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan ( Prokes ). Hal ini demi menjaga keselamatan masyarakat dari segala wabah dan virus khususnya Covid 19.

“Sebab virus Covid 19 ini bukan main-main , karena siapa saja bisa terkena bahkan hingga kalangan menteri sekalipun. Untuk itu, jika kita ingin terhindar dari virus ini maka kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan rajin mencuci tangan,”imbaunya di hadapan warga Binjai yang umumnya dihadiri kaum ibu.

Pada kesempatan itu, Putri Daulay juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya khususnya memilih calon kepala daerah dari Partai Golkar.

Sehingga, dengan terpilihnya calon kepala daerah dari Golkar diyakini dirinya akan mudah menjembatani aspiarsi warga ke pemerintah.

Putri Daulay dalam sambutannya juga menyampaikan ke kalangan masyarakat khususnya generasi muda san orangtua agar senantiasa membentengi dirinya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebab peredaran dan penyalahgunaan narkoba hampir di setiap daerah, mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

“Untuk itu mari kita selalu melindungi dan membentengi keluarga kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Yakni dengan selalu menanamkan meningkatkan hubungan dengan sang pencipta.Didik keluarga kita dengan agama, agar terhindar dari narkoba dan menjadi generasi yang baik kedepannya,”sebutnya.

Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, seorang warga Jalan Teratai Lingkungan VII, Kelurahan Pahlawan mengaku bernama Muhammad Jumadi,menyampaikan masih banyak warga di lingkungannya yang kurang mampu dan miskin belum memperoleh Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kantor Indonesia Pintar (KIP, Kantor Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harahap (PKH) .

Selain itu dia juga minta dibangun parit pembuangan di Jalan Kaktus Gang Sakura.

Hal senada disampaikan Kepala Lingkungan VII, Muhammad Ali mengakui banyak warga yang mendatangi dirinya untuk minta KIP, KIS dan PKH. “Mungkin hampir semua lingkungan sama permintaannya.

Sementara kami samasekali tidak bisa menentukan siapa yang dapat, karena itu semuanya kewenangan pusat. Jadi mohonlah kepada buk Putri agar menjembatani permintaan rakyat,”katanya.

Pada kesempatan itu, Supervisor PKH Kota Binjai Agus Purwanto menyampaikan, program PKH ditujukan untuk ibu hamil, lansia dan usia sekolah SD,SMP hingga SMA.

Agus menyatakan pengurusan PKH dan KIP tahun ini mulai dipermudah oleh pemerintah pusat.” Warga bisa melaporkan dan mendaftarkan sebagai penerima PKH langsung ke kelurahan, agar namanya dimasukkan ke DTKS (Daftar Terpadu Kesejehtaraan Sosial), sehingga nantinya menunggu panggilan dari pemerintah,”katanya.(SB/mal)