Naas, Agung Dwi Tewas Tertimpa Runtuhan Tembok Rumah Milik Sendiri

sentralberita|Batu Bara ~Agung Dwi Odi (28) warga Dusun Nangka, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air, anak kandung mantan kepala Desa Tanah Merah, Alm. Surianto, tewas akibat tertimpa runtuhan bangunan tembok rumah milik sendiri, di Dusun Rambutan, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara,Minggu (6/12/2020) pukul 15.15 Wib

“Saat kejadian sekitar berada 10 meter dari korban, Odi bersama abangnya Wanda, tidak tahu persis bagaimana kejadiannya, tiba tiba odi sudah tertumpah runtuhan bangunan yakni tembok batu runtuh,kata Arman ia sebagai paman korba

Jelas Arman, pada saat itu abangnya menjerit memanggil saya, “Om… Om… Odi.. Om,” jerit Wanda. “Tiba ku lihat Odi sudah tertimpa tembok yang berukuran 3 X 3 meter menimpa Odi,” ungkap Arman.

Melihat kondisi Odi berada di bawah runtuhan tembok, kami berusaha mengeluarkan korban, saat itu masih hidup, namun darah di kepala mengucur deras, terjadi sekitar pukul 15.15 Wib, sebelum azan Sholat Ashar, ucap Arman.

“Laku kami membawaknya dengan mengendarai becak ke klinik terdekat, namun korban tidak bisa di selamatkan lagi, menurut dokter kepalanya pecah, sehingga mengeluarkan darah dari hidung dan telinga korban.

Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah, Brigadi Mediansyah Hasibuan mengatakan, korban dan abangnya Wanda, hendak meruntuhkan tembok, bahagian bawah sudah di lobangi, di duga korban mendorong tembok yang sudah goyang menggunakan kayu.

“Kurang kuat mendorong dan membalik kearah korban, korban berusaha lari namun di lokasi banyak batu reruntuhan, dan jatuh, sedangkan abangnya tidak kena, karena posisinya aman, jelas Buan.

Isak dan tangis keluarga korban tak terbendung, Odi yang sebelumnya sehat walafiat, pulang kerumah sudah tak bernyawa. Sementara abang kandung korban Wanda, tak bisa memberi keterangan, karena masih shok melihat adik nya tertimpa tembok di depannya. (SB/ru)