Mulai Diserang Penyakit, Banjir Susulan Merendam Ratusan Rumah Warga di Tebingtinggi

 
Sentral berita | Tebing Tinggi ~Ratusan rumah di Kota Tebing Tinggi, Jumat pagi (4/12) sekitar pukul 03.00 Wib, kembali terendam banjir susulan, akibat banjir yang berulang kali masuk kepemukiman rumah, warga juga mulai satu persatu terkena penyakit.

Ratusan rumah yang terendam banjir kali ini, berada di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Banjir yang terparah terdapat di Jalan Anturmangan Lingkungan 1 Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, dengan ketinggian air saat ini sudah mencapai 60-70 cm atau setinggi lutut orang dewasa.

Pantauan wartawan di lokasi banjir, warga yang rumahnya terendam banjir Ibu Masriati (50) kepada wartawan mengatakan, dalam bulan ini banjir sudah lima kali merendam rumah warga, selain itu banjir juga merusak perabotan warga seperti, tempat tidur, lemari, kursi, kulkas dan perabotan lainnya, bahkan warga juga  mulai diserang berbagai penyakit, seperti, gatal gatal, flu, batuk dan demam, ucap Ibu Masriati.

Dirinya menambahkan, untuk saat ini dirinya bersama keluarga belum melakukan pengungsian, untuk sementara mereka masih bertahan dalam rumah, untuk menjaga-jaga rumah dan barang barang yang berharga, namun apabila ketinggian air semangkin tinggi mereka sudah siap untuk mengungsi ketempat yang lebih aman, tuturnya.

Setelah mendapatkan laporan dari kepala Lingkungan 1 Jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang, Erwan Tanjung, Camat Rambutan Kota Tebing Tinggi Marwansyah Harahap, S.STP di dampingi Lurah Sri Padang Zulkifli Saragih, S.STP langsung terjun kelokasi banjir dengan memberikan bantuan logistik kepada warga.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Camat Rambutan Kota Tebing Tinggi Marwansyah Harahap, S.STP mengatakan, untuk saat ini ada sebanyak ratusan rumah yang terendam di Kelurahan Sri Padang, upaya pemerintah

Kota Tebing Tinggi saat ini telah mendirikan tempat tenda pengungsian dan dapur umum, tujuannya apa bila air semangkin tinggi warga bisa mengungsi ke tempat tenda pengungsian yang sudah di sediakan pemerintah, terang Camat.

Kepada warga Camat Rambutan menghimbau warga yang rumahnya di pinggiran aliran sungai padang, agar selalu tetap waspada dan apabila air semangkin tinggi warga di minta agar secepatnya untuk mengungsi ketempat yang telah disediakan.(SB/Jontob/imran)