Meski dari Keluarga Polisi, Reza Ingin Usaha Sendiri, Beri Peluang Kerja kepada Orang Lain

Muhammad Reza Pahlawan

sentralberita|Medan~Pengusaha di bidang kuliner Muhammad Reza Pahlawan kini menyandang gelar Sarjana Akuntansi (SAK) setelah menyelesaikan perkulihannya di Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara, Selasa (22/12/2020).

Bersama ratusan wisudawan lainnya, pria kelahiran 1994 ini di wisuda secara virtual di aula UMSU Jalan Muktar Basri Medan, Sumatera Utara akibat pandemi corona.

Putra pertama dari tiga saudara ini bertekad akan menyalurkan ilmu yang di dapatnya selama menjalani perkuliahan kepada masyarakat.

” Ilmu yang saya dapat di kampus akan saya praktekan untuk kepentingan masyarakat khususnya warga yang berada di sekitar tempat tinggal saya di Jalan Marelan IV pasar 3 Timur,” jelasnya.

Putra pertama pasangan Kompol M Arifin yang kini menjabat sebagai Kapolsek Medan Timur dan Aiptu Aprida personil Polres Pelabuhan Belawan ini mengaku saat ini dirinya masih merintis usaha di bidang kuliner.

” Kebetulan saat ini saya sedang merintis dan menekuni usaha dengan membuka gerai makanan dan minuman di salah satu cafe terbesar di Marelan tempat tinggal saya,” tambahnya.

Alumnus Fakultas Ekonomi UMSU ini berniat akan membuka usaha sendiri meski dengan modal kecil.

” Saya pingin membuka usaha sendiri dan memberi peluang kerja kepada orang lain,” harapnya.

Reza yang terlahir dari keluarga polisi,namun dirinya tidak ingin memanfaatkan status kedua orang tuanya untuk meniti karir.

” Saya ingin berdiri sendiri dan tidak mau memanfaatkan status kedua orang tuanya yang merupakan anggota kepolisian,” terangnya.

Pria penghobi bersepeda bertekad akan memberikan yang terbaik kepada keluarga dan masyarakat dan agama.

” Saya ingin membuat bangga keluarga khususnya kedua orang tua saya yang telah berkorban banyak untuk saya dan kedua adik saya,” ungkapnya.(SB/01)