Melalui Celebvation 2020, Dorong Perwira Subholding Gas Aktif Berinovasi

Christian Sugiono selaku Influencer dan Digital Entrepreneur.

sentralberita|Jakarta ~ PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyelenggarakan ajang apresiasi tertinggi kepada seluruh Perwira Subholding Gas yakni Celebration and Innovation (Celebvation) Day 2020, Senin (7/12).

Mengingat sebagai ajang apresiasi tertinggi untuk seluruh Perwira PGN, maka pada acara puncak Celebvation Day 2020 juga dihadiri oleh seluruh jajaran manajeman dan direksi PGN.

Group Head HCM PGN, Baskara Agung Wibawa dalam siaran persnya diterima Selasa (8/12) menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2020, Divisi HCM telah menyelenggarakan berbagai program yang disukseskan oleh seluruh Perwira PGN.

Sebagai bentuk apresiasi dan recognition kepada seluruh pekerja yang telah berpartisipasi aktif pada berbagai program yang telah dilaksanakan, perusahaan memberikan reward kepada seluruh pekerja melalui Celebvation ini.

Tema pokok Celebvation tahun ini adalah Semangat Berinovasi yang Mendorong Kolaborasi dan Mengakselerasi Pencapaian Target Bisnis Perusahaan. Diharapkan, dapat semakin memotivasi dan meningkatkan partisipasi seluruh Perwira Subholding Gas untuk produktif, inovatif, dan kolaboratif dalam meningkatkan kapabilitas dan kredibilitas PGN.

Penghargaan Celebvation tahun ini diberikan kepada 289 Perwira PGN dengan kategori sebagai berikut :1. Knowledge Management terbaik2. Culture Award3. The Most Inspiring Leader4. The Most Inspiring Co-Worker5. The Most Influential Millennial6. The Most Inspiring Lifetime7. Contributors in Learning & Development Program8.

Innovation Award “Celebvation tahun ini sangat berbeda, di mana untuk kali pertama kegiatan ini dilaksanakan secara virtual. Namun, diharapkan semangat Perwira Subholding Gas tetap solid,” imbuh Baskara Selasa (8/12). 

Penyelenggaraan Celebvation Day 2020 secara online menjadi bentuk komitmen PGN dalam mematuhi himbauan pemerintah agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini mengingat sampai saat ini, penyebaran Covid-19 masih cukup massif. Meskipun demikian, juga diharapkan tidak mengurangi esensi dan kemeriahan acara ini.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PGN Suko Hartono mengajak seluruh Perwira PGN untuk tidak perlu takut, malu, ataupun berkecil hati untuk berinovasi. Kontribusi seluruh Perwira PGN di berbagai lini tidak kalah penting bagi perusahaan. 

Menurut Suko, penting bagi Perwira Subholding Gas untuk memberikan ide-ide kreatif, baik creative idea maupun business idea, serta inovasi kreatif lainnya yang sangat dibutuhkan oleh PGN untuk maju ke depan. PGN juga memiliki agen-agen perubahan dari generasi milenial yang dipercaya dapat menciptakan etos kerja yang semakin tangguh, gesit, dan adaptif.

Suko juga menghimbau seluruh Perwira PGN terlibat aktif untuk bersama-sama memajukan PGN dan menjadi penggerak perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan. Apalagi performa perusahaan tengah dihadapkan dengan dampak COVID-19 yang sangat signifikan.

“Inovasi adalah denyut nadi yang memompa pertumbuhan perusahaan. Tanpa inovasi, kita akan terdisrupsi oleh perkembangan zaman,” ujar Suko.

Selaras dengan paparan Christian Sugiono selaku Influencer dan Digital Entrepreneur yang berkesempatan menjadi speaker dalam sesi Talkshow. Menurutnya, dalam berinovasi penting untuk melihat perubahan sebagai opportunity atau peluang.

Perubahan bisa membawa sebuah kesempatan yang baru. Jadi tidak perlu takut untuk berinovasi, meskipun tidak mudah. Diperlukan ketekunan dan keberanian dalam rangka mewujudkan inovasi untuk membuat perubahan yang lebih baik dan produktif. (SB/Wie)