KPP SUMUT & IMAHA Galang Dana Korban Banjir

sentralberita|Medan~Bencana alam banjir yang menimpa sebagian wilayah di Sumatera Utara mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Tak terkecuali tim relawan peduli banjir yang tergabung dalam Komunitas Pemuda & Pengamat ( KPP) Sumut dan Ikatan Mahasiswa Hukum Al Azhar ( IMAHA),juga merasa terpanggil untuk membantu
korban banjir.

Seperti diketahui dampak banjir yang dialami masyarakat yang beberapa hari yang lalu menyisakan kesedihan yang luar biasa.
Selain menelan korban jiwa,peristiwa bencana alam ini juga menyisakan rasa trauma,apalagi banyak dari korban yang tidak sempat menyelamatkan barangnya.

Maka dari itu, tim relawan Peduli Banjir KPP (Komunitas Pemuda Pengamat) -SUMUT & IMAHA(Ikatan Mahasiswa Hukum Al Azhar) langsung bergerak cepat menggalang dana guna langsung menyerahkan bantuan ke saudara/i yang membutuhkan,ujar Muhammad Khairul Imam Tanjung selaku kordinator,Senin lalu (7/12).

Tim relawan yang beranggotakan Mahasiswa dari universitas Al-Azhar Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Tjuk nyak Dien Medan, dan beberapa kampus lain di Sumatera Utara.

Menurut Imam Tanjung,kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap bencana yang melanda Sumut akhir-akhir ini. “Apalagi ada saudara-saudari kita di pelosok/Pinggiran bantaran sungai yang belum mendapat bantuan,relawan akan bergerak cepat untuk membantu masyarakat”,ujar Imam.

Sementara Intan Agustila sebagai Kordinator Aksi dari Fisip USU yang juga turut andil menyebut aksi mahasiswa sebagai wujud kepedulian Pemuda/Pemudi terhadap luka yang sedang dialami saudara yang terkena banjir Kota Medan sekitarnya.

“Bantuan yang diharapkan ialah berupa Sembako, selimut, Perlengkapan bayi dan lain sebagainya.

Semoga dengan aksi nyata ini dapat meringankan beban saudara/i kita semua yang terkena musibah ini”,pintanya.(SB/01/FS)