Kepala Disperindag Sumut Buka Bazaar In Store UMKM di Aroma Prima,Supermarket

sentralberita|Medan ~ Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Provinsi Sumatera Utara ,DR.H. Riadil Akhir Lubis mengapresiasi kepada semua pengusaha Indonesia khususnya di Sumatera Utara,teristimewa CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi,H.Suhardi yang menjadikan tempat usahanya wadah UMKM untuk memasarkan produk produk industrinya dan usaha kecil dan menengah di Sumut.

Pernyataan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Riadil Akhir Lubis disampaikannya dalam acara launching aplikasi belanja online sekaligus pelaksanaan bazar UMKM In Store yang berlangsung sejak 20 Desember 2020 hinga 6 Januari 2021 di Aroma Prima Supermarket Jalan Karya Jaya,Medan Johor,Kota Medan,Minggu (20/12) yang diikuti puluhan pelaku UMKM Kota Medan.

Riadil Akhir Lubis didampingi CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi,H Suhardi,CEO QS Pro Management,Tumpak Panggabean,BOD Aroma Prima Supermarket Ketrin Febriana,Camat Medan Johor,Zulfahri,merasa bangga kepada CEO Aroma Prima Tetap Abadi,H Suhardi yang telah meluncurkan aplikasi belanja online dengan memasarkan produk-produk dalam negeri khususnya Sumatera Utara dan membuat wadah market di bidang UMKM di tempat usaha ini .

“Kami dari Pemprov Sumut mengharapkan kepada para pengusaha lainnya di kota Medan maupun di kabupaten kota lainnya di Sumut,agar meniru apa yang telah di lakukan PT Aroma .

Karena di masa pandemi covid 19 ini kita tahu daya saing sangat lemah,sehingga pemeritah berkewajiban memberdayakan UMKM bekerjasama dengan pengusaha yang masih sukses,seperti dilakukan PT Aroma Prima Tetap Abadi yang teah berkembang pesat di Sumut,Aceh,Riau ini”,pungkas Riadil.

CEO PT Aroma Prima Tetap Abadi ,H.Suhardi menyebutkan ,tujuan aplikasi belanja online adalah untuk menjawab tuntutan masa pandemi, yakni mengurangi belanja secara offline. dan memudahkan coustumer berbelanja dari rumah, atau secara online, dengan harapan optimisme tetap kita kedepankan, karena market telah menuntut kita untuk membuat penjualan secara online,sebut Suhardi dan karena situasi pandemi juga membatasi orang untuk bertemu dan berbelanja secara offline untuk itu dengan aplikasi belanja online ini diharapkan masyarakat bisa belanja dari rumah.

Acara ditandai dengan pengguntingan pita pelaksanaan Bazaar UMKM oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut,Riadil Akhir Lubis serta juga pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

( sentralberita|Diur)