Hanyut Terbawa Arus, Warga Aek Songsongan Ditemukan Tidak Bernyawa

sentralbrita|Kisaran ~Setelah hilang selama Dua hari,Amran Sitorus ( 45) Warga Dusun I Desa Lobu Rappa Kabupaten Asahan akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Jasad korban pertama sekali ditemukan oleh seorang warga berjarak lebih kurang 500 meter dari arah hilir dari titik awal korban dilaporkan hilang.

“Setelah dua hari dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan akhirnya jasad korban ditemukan oleh warga sekitar 500 meter dari lokasi pertama korban terjatuh.”Ujar Kepala BPBD Kabupaten Asahan Asrul Wahid,SE,MSi kepada sentralberita.com saay dihubungi Via Whats App (WA),Selasa ( 1/12/2020) malam.

Lebih jauh Asrul menjelaskan,korban pertama sekali dilaporkan oleh warga ke pihak Dinas BPBD Kabupaten Asahan hilang ( hanyut ) pada hari Senin (30/11/2020) di aliran sungai dusun I Desa Lobu Rappa Kecamatan Aek Songsongan dan setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan dan dibantu warga setempat tidak membuahkan hasil,pencarian korban terpaksa dihentikan karena hingga batas waktu yang ditentukan jasad korban belum ditemukan.

Selanjutnya pencarian korban dilanjutkan pada hari ini Selasa (1/12/2020) oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil ditemukannya korban pada radius lebih kurang 500 meter arah hilir dari titik awal korban dilaporkan hilang hanyut dalam kondisi sudah meninggal dunia dan hanyut di aliran sungai.

Jasad korban pertama sekali terlihat warga yang langsung berteriak, mendengar teriakan tersebut Tim SAR Gabungan langsung mengejar korban yang hanyut kemudian langsung mengevakuasi korban dari sungai, selanjutnya korban dibawa dan diserah terimakan kepada pihak keluarga di rumah duka.

” Setelah dievakuasi dari lokasi selanjutnya jasad korban dibawa dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di rumah duka.”Jelas Asrul.(SB/ZA).