FJPI Sumut Salurkan Bantuan Buat Korban Banjir di Medan

sentralberita~Medan| Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban banjir di Kota Medan dan Deliserdang, pada hari ini, Jumat (4/12/2020).

Penyaluran bantuan dipimpin Ketua FJPI Sumut Lia Anggia Nasution didampingi Sekjen FJPI Khairiah Lubis, Penasehat Desi Pohan dan sejumlah pengurus.

Bantuan yang disalurkan antara lain berupa 20 nasi kotak untuk Urmi, warga Jalan Kejaksaan yang terdampak banjir, 80 nasi kotak dan pakaian dalam perempuan untuk pengungsi di Desa Tanjung Selamat, Sunggal, serta 100 nasi kotak untuk Posko Penanggulangan Banjir di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Menurut Ketua FJPI Sumut Lia Anggia Nasution, donasi untuk korban banjir masih terus berdatangan. Karena itu penyaluran bantuan akan kembali dilanjutkan pada Sabtu (5/12/2020).

“Rencananya besok akan kita salurkan kebutuhan untuk pengungsi berupa pakaian bayi, selimut, pampers, minyak angin, minyak kayu putih, pakaian dalam wanita dan pembalut wanita,” tutur Anggi.

Ditambahkan Anggi, berdasarkan pengamatan di lapangan, bantuan berupa nasi bungkus terus berdatangan untuk pengungsi, bahkan Posko juga tidak lagi membuat dapur umum karena banyaknya bantuan.
“Karena itulah bantuan akan kita alihkan ke perlengkapan yang lebih dibutuhkan pengungsi,” tutur Anggi.

Hingga sore hari, bantuan masih terus berdatangan di beberapa titik yang terkenah banjir diantaranya Jl Juanda simpang Multatuli, Jl Hj Ani Idrus, Masjid Abidin Jl Brigjend Katamso simpang Pelangi.( SB/Safinaz Arifin )