Edi Saputra, ST Ajak Kalangan masyarakat Jaga Pilkada Medan 9 Desember 2020


sentralberita|Medan~Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Edi Saputra, ST mengajak kalangan masyarakat Kota Medan untuk tetap menjaga Pilkada Medan yang digelar 9 Desember 2020, berlangsung tertib dan penuh berkah dari Allah SWT.

“Mari tetap meningkatkan kerukunan da persatuan umat yang sudah cukup terawat dan terjaga di Kota Medan ini. Sehingga dengan terciptanya kerukunan umat tersebut, kita yakin Allah akan memberikan berkahnya untuk umat,”sebutnya kepada wartawan kemarin.

Kepada kalangan masyarakat khususnya para politisi, Edi minta menghindari dan tidak membawa-bawa politik identitas masa Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2019 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan tahun 2020.

Sebab hal itu dikhawatirkan menimbulkan kembali perpecahan di kalangan masyarakat.

Dia mengemukakan itu menyikapi isu dan perkembangan di masyarakat yang mengkaitkan Pilkada Kota Medan 2020 seperti Pilpres 2019.

Menurut Edi Saputra, pihak yang mengkaitkan pilpres 2019 dengan Pilkada Kota Medan tersebut sengaja dihembuskan sejumlah pihak, khususnya politisi untuk memperoleh kepentingan pribadi dan kelompoknya.

“Sudahlah jangan lagi dibawa bawa politik identitas seperti Pilpres 2019 di Pilkada Medan. Sebab kita tidak ingin rakyat ini dibentur-benturkan kembali,sehingga dikhawatirkan menimbulkan perpecahan di masyarakat,”tegas Sekretaris Fraksi PAN DPRD Medan ini.

Apalagi, lanjut wakil rakyat asal pemilihan Medan 4 meliputi Kecamatan Medan Amplas, Kota, Area dan Denai ini, setelah Pilples pak Prabowo sudah diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

“Makanya kita prihatin rakyat masih ada yang ribut tetap ngotot politik identitas, sementara kehidupannya masih begitu-begitu juga,”katanya.(SB/01)