Bobol Rumah MS Alias Tengek Meringkuk Dalam sel Polsek Tebingtinggi.

Tersangka yang diamankan polisi.

Sentral berita | Tebing tinggi~
Muhamad Syahrial alias Tengek (26), warga Dusun II Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai, ditangkap Satreskrim Polsek Tebing Tinggi,terkait melakukan pencurian satu Unit Televisi dan AC milik tetangganya Kamis (17/12) sekitar pukul
14.00 Wib.

Pelaku ditangkap diduga mencuri satu unit Televisi (TV) LG 24 inci dan  satu unit AC merk Sharp, milik korbannya bernama Yanti Saragih (34), warga Dusun II Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai, Senin (30/11) sore, kata Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Josua Nainggolan, Jumat (18/12) siang pada wartawan.

Kata Kasubag,korban mengetahui rumahnya di bobol maling saat pulang kerumahnya pada hari Senin (30/11) lalu sekitar pukul 15.00 WIB..

Korban curiga setelah melihat pintu dapur rumahnya dalam keadaan terbuka,merasa curiga korban langsung masuk kedalam rumah memeriksa seluruh ruangan.

Saat itulah korban langsung shock, setelah korban mengetahui 1 unit TV LG 24 Inci yang berada di atas meja ruangan tamu dan 1 unit AC merk Sharp sudah tidak berada di tempatnya lagi, kata Nainggolan.

Tak terima rumahnya di bobol maling,  korban langsung membuat laporan ke Polsek Tebingtinggi, jelasnya.

Dalam kejadian ini,lanjut Nainggolan, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta, terangnya.

Setelah mendapat laporan, pihak Polsek Tebingtinggi, segera melakukan cek dan olah TKP dirumah korban.

Kemudian, dari hasil penyelidikan dan mendapatkan bukti bukti akurat serta keterangan saksi, tersangka berhasil di tangkap beserta satu unit TV LCD Merk LG warna hitam 24 inci yang disimpan didalam rumahnya. Sementara AC yang dicuri, sudah tidak ada lagi, karena sudah dijual tersangka, jelasnya.

Kepada tersangka, akan dipersangkakan dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHPidana denganĀ  ancaman kurungan penjara di atas 5 tahun, tutup Kasubag. (SB / imran)