Bobby Nasution Ajak HIPMI PT Hilangkan Keegoisan dengan Kolaborasi

sentralberita|Medan ~ Menghadiri Rakerda dan Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut bertema Membangun Kolaborasi dan Karakter Pengusaha Muda yang Tangguh dan Adaptif di Medan Club, Selasa (1/12/2020), Bobby Nasution menuturkan, untuk mewujudkan target meningkatkan persentase pengusaha muda Kota Medan dari 2% ke 4% tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

“Ttidak bisa dilakukan masing-masing, dengan keegoisan masing-masing. (meningkatkan pengusaha muda) Ngak akan bisa kalau tidak maju sama-sama semua. Tapi semua akan bisa terakomodir jika kita bangkit sama-sama dengan kolaborasi,” ucapnya.

Kata Bobby, kolaborasi sangat penting untuk HIPMI PT, apalagi sekarang ini di Sumut khususnya Kota Medan terdapat universitas besar yang jalannya masih sendiri-sendiri. “Untuk itu, jadikanlah HIPMI PT sebagai kolaboratornya, harus disatukan dengan tujuan yang disepakati bersama menjadikan pengusaha, yang selalu siap menjadi partner pemerintah. Mudah-mudahan HIPMI PT jadi partner pemerintah Kota Medan,” terangnya.

Sebelumnya, mewakili Ketua HIPMI Sumut, Imam Akbar menjelaskan sebagai kader, HIPMI Sumut siap mendukung Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan. HIMPI juga siap mendukung ide-ide dari pemerintah. “Tapi kita (HIPMI) meminta menyederhanakan peraturan perizinan yang ada sehingga lebih simpel untuk menjadi pengusaha,” jelasnya.

Imam juga menyampaikan target meningkatkan persentase pengusaha muda dari sekitar 2% menjadi minimal 4% di Kota Medan.

Sementara, Ketua Umum HIPMI PT Sumut, Ryalsyah Putra mengharapkan pengurus HIPMI PT Sumut bisa menggelorakan semangat HIPMI PT dan melahirkan program-program terbaik di kampus dan di luar kampus. (SB/01)