Bersama Alim Ulama, Bobby Nasution Berdoa dan Zikir Bersama di KBIH Multazam

sentralberita|Medan~Bersama sejumlah alim ulama, ustaz dan ustazah juga tokoh agama dan masyarakat, Bobby Nasution berzikir dan berdoa bersama menyambut Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Zikir dan doa bersama yang didukung (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) KBIH Multazam itu dilaksanakan di Jalan Titi Papan Gang Pertahanan Kelurahan Sei Sikambing Medan Petisah ba’da magrib Selasa (1/12/2020).

Dalam doa munajat itu diharapkan pula agar pasangan nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman memenangi Pilkada Medan.

Ustazah Rohani M.Ag memulai acara dengan bersolawat bersama kepada nabi Muhammad Saw yang diikuti oleh hadirin.

Ustaz Syafii Siregar LC, MA kemudian menyampaikan tausiah pada kesempatan itu. “Yang pertama kami doakan agar Adinda Bobby Nasution diridhio menjadi wali kota Medan. Aamiin,” kata Ustaz Syafii Siregar yang juga pimpinan KBIH Multazam.

KBIH Multazam adalah yang pertama di Kota Medan sejak 1996 lalu. “Alhamdulillah sudah puluhan ribu jamaah kita. Dan dari keluarga besar Bobby Nasution dahulu juga sudah dekat dengan kita. Dan kita akan mendukung Bobby Nasution,” kata Ustaz Syafii Siregar.

Kepada Bobby Nasution Ustaz Syafii Siregar juga yakin akan dekat dengan ulama ketika kelak duduk di Pemko Medan. “Ulama itu meneduhkan, sejuk. Senantiasa lah mendengar nasehat ulama insya Allah berkah,” kata Ustaz Syafii.

Ustaz Syafii Siregar juga menyatakan dukungan sebab visi-misi yang baik untuk kemajuan umat di Medan. “Di antaranya beasiswa pendidikan untuk pelajar Medan bisa keluar negeri,” beber ustaz Syafii.

Dari kalangan ibu-ibu pengajian, diwakili Ustazah Rohani M.Ag menyampaikan kebulatan tekad untuk mendukung Bobby Nasution.

“Kami akan memilih karena hati nurani bukan karena wani piro. Insya Allah kami Istiqomah dan siap memenangkan. Dan ketika sudah menang nanti jangan lupa datang lagi kemari temui kami,” kata Ustazah Mariani.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution menyampaikan program keumatan yang akan dibangun kelak ketika dapat amanah memimpin Kota Medan.

“Kami telah siapkan program keumatan, program agama yang akan dirasakan semua masyarakat. Insya Allah, kita akan siapkan program beasiswa sebanyak 1.000 beasiswa. Anak-anak mau naik tingkat ke SMP harus bisa jadi baca Quran. Itu akan kita fokuskan dan terapkan, perda yang sudah ada akan kita perwalkan,” papar Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga bilang akan membangun peradaban dari rumah ibadah.

“Umat bangkit dari masjid, ekonomi bangkit dari masjid. Insya Allah kita akan bangkitkan perekonomian umat dari masjid. Hasilnya untuk jamaah dan masyarakat setempat.

Masjid yang punya kemampuan finansial lebih akan membantu masjid lainnya. Dari sekitar 1.083 masjid mungkin sekitar 500 masjid bisa ada unit usahanya, dan ada penghasilan ada untungnya, itu bisa saling berbagi untuk kemaslahatan umat,” kata Menantu Presiden Jokowi itu.