Baksos TNI AU Wilayah Medan kepada Korban Banjir

sentralberita|Medan~TNI AU Wilayah medan kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga masyarakat Sei Mati yang mengalami musibah banjir.

Kegiatan Baksos dilaksanakan di Shelter Charlie Lanud Soewondo, Jum’at (11/12/2020). Kegiatan baksos dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Soewondo berkesempatan membagikan langsung bantuan sembako kepada masyarakat Sei Mati.

“Baksos pada pagi hari ini merupakan wujud kepedulian TNI AU di wilayah medan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana banjir. Saya berharap sedikit bantuan dari kami, TNI AU wilayah medan dapat bermanfaat”, ujar Danlanud.

Kegiatan Baksos yang berlangsung merupakan kerjasama antara TNI AU wilayah medan dengan Paguyuban Perumahan Komplek Daerah Polonia. Bentuk pembagian baksos yang diberikan berupa bantuan kebutuhan bahan pokok yang diperlukan masyarakat seperti, beras, minyak goreng dan mie instan. Jumlah paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat sejumlah 700 paket.

Turut hadir pada kegiatan baksos, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E, Perwakilan dari The Palace Residence Bapak karun Wirianto, Perwakilan dari Polonia Riverview Bapak Jacob Lie dan Bapak Umar Wijaya, serta perwakilan dari Taman Polonia Bapak Johannes.

Sebagai informasi, Banjir bandang melanda Kota Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (4/12/2020). Penyebab banjir diperkirakan akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Sumatera Utara khususnya

wilayah Kota Medan sehingga mengakibatkan sungai tidak mampu menampung debit air dan akhirnya meluap ke permukiman warga. Menurut data dari BPBD Kota Medan, bahwa ada 2.773 rumah masyarakat, atau 1.983 KK dan 5.695 jiwa yang menjadi korban banjir.(SB/01)