Walau Sudah Lapor ke Polisi, Kembali Portal Dishub Dirusak

sentralberita|Batu Bara~Baru saja Dinas Perhubung Kabupaten Batubara membuat laporan Kepolres Batubara dengan pengerusakan portal yang dibangunnya,kini terjadi lagi dijalan printis kemerdekaan Lima Puluh menuju Simpang Dolok tepatnya di Kelurahan Lima Puluh, Jum’at (26/11/2020)

Diduga perusakan protal tersebut untuk meloloskan kenderaan tonase, dari empat portal yang dibangun Dishub Batu Bara tahun 2020, sudah tiga portal di rusak OTK.

Plang atas sudah terlepas dari tiang penyangga. Begitupun tiang penyangga portal terlihat sudah bengkol dan miring seperti bekas ditabrak.

Kadis Perhubungan Kabupaten Batu Bara Jonnis Marpaung dihubungi melalui telepon seluler menjelaskan telah minta rekanan atau pihak yang menggunakan kendaraan tonase besar untuk melakukan perbaikan portal yang rusak.

“Semua portal yang kita pasang diwalayah jalan kelas lll Kabupaten Batu Bara sudah kita minta rekanan untuk bekerjasama melakukan perbaikan.

Menurut Jonnis, kedepannya kami akan melakukan pengawasan yang lebih ketat. Sebelumnya dua portal jalan telah dirusak OTK yakni di Jalan Simpang Bandar Tinggi Kecamatan Sei Suka. Satu portal lagi yang dirusak OTK adalah portal di Jalan Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai menuju Tinjoan Simalungun.

Sebelumnya Kadishub Jonnis Marpaung sudah membuat laporan Kepolres Batubara atas perusakan dua portal di Sei Bejangkar dan Simpang Bandar Tinggi,ujarnya

“Iya. Kita telah buat LP pada 3 Oktober 2020 lalu di Polres Batu Bara”, tandas Jonnis.(ru)