Tingginya Curah Hujan , Empat Desa di Kabupaten Batubara Terkena Banjir

sentralberita|Batu Bara~Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan Empat Desa di Kabupaten Batubara terkena banjir

Informasi dihimpun wartawan, Selasa (24/11/2020), banjir melanda di empat Desa yakni, Desa Gunung Bandung, Pasir Permit dan Desa Benteng Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

“Selain rumah penduduk, juga ada beberapa lahan pertanian warga juga terendam air sehingga para petani terancam gagal panen.

Menanggapin hal ini Camat Lima Puluh Pesisir Syafrizal, dikonfirmasi melalui telepon membenarkan empat desa diwilayah kecamatan terkena banjir. Itu diakibatkan tingginya curah hujan sejak dua hari terakhir.

“Akibat tingginya curah hujan menggenangi di permukiman warga juga diakibatkan saluran yang tak mampu menampung debit air hingga saat ini ketinggian air sudah mencapai 10 – 20 cm,sebut camat

Menurut Camat, Belum diketahui pasti jumlah rumah penduduk yang terkena banjir. Namun saat ini kami sedang melakukan pendataan yang selanjutnya akan disampaikan ke Badan Penanggulangan Bemcana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara”, pungkas Camat (SB/ru)