Sambil Lesehan, Bobby Nasution Ngobrol Santai Bareng Komunitas Milenial

sentralberita|Medan – Muhammad Bobby Afif Nasution ngobrol santai bareng sejumlah komunitas milenial di sekretariat pemenangan Jalan Cik Ditiro Medan, Sabtu (28/11/2020) malam.

Di antara komunitas yang hadir TWBW bergerak di bidang costum motor, gamers, komunitas basket, skateboard, selebgram, seniman etnis, inspirator pendidikan, komunitas pekerja musik, disc jocky, hingga promotor even drag race.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution tak sungkan meminta masukan apa yang dibutuhkan komunitas milenial atau anak muda di Kota Medan.

Iid Nasution, Komunitas pekerja musik Indonesia, minta Bobby Nasution gratiskan sekolah seni bagi anak-anak tidak mampu.

“Dulu ada rumah singgah, kalau bisa dihidupkan lagi. Gratiskan sekolah musik, tujuannya salah satunya bisa kurangi pengamen jalanan, ” katanya.

Ican, wakili anak basket Kota Medan, minta banyak even tak hanya berharap dari Perbasi saja.

“Kita buat even basket bulanan, tahunan yang dikonsep anak basket di luar Perbasi. Semacam street basketball, bisa kita tiru di Jepang anak-anak muda di luar organisasi tapi bisa buat even besar, ” kata Ican.

Playground basket di pusat kota pun harusnya ada yang dijadikan salah satu ciri khas kota.

“Manajemen playground harus diperhatikan pemerintah. Klub profesional juga tak ada di Medan, sementara bakat pebasket banyak. Jadi bakat-bakat ini tersalurkan di klub pro, ” lanjut Ican yang juga coach basket.

Budi Mahong, Perwakilan skateboard minta ada skatepark standar internasional di Kota Medan. Selama ini yang ada di bangun Pemko Medan tak standar hingga tak terpakai. “Contoh yang di Teladan itu dibuat tanpa libatkan kami, jadi tidak bisa digunakan, ” kata Budi.

Dari komunitas race di Medan, Fauzan Abdi yang akrab disapa Lepoh meminta kepada Bobby Nasution kelak jadi wali kota agar membangun sirkuit yang layak.

“Tiap tahun harus ada even kreatif. Kita banyak tempat bisa lakukan itu. Seluruh kreativitas bisa ditampilkan, even balap resmi, even kreatif pokoknya harus rutin digelar.

Sedangkan Feby dari komunitas manajemen musik minta agar keamanan Kota Medan ditingkatkan. “Kadang-kadang yang beraktivitas malam hari hingga menjelang pagi di Medan takut karena begal masih berkeliaran. Tolong Bang Bobby bisa atasi ini nanti, ” katanya.

Rara Siregar selaku selebgram meminta agar di Kota Medan banyak dipasang Wifi gratis. “Kita sekarang kan semacam tak bisa lepas dari internet. Kalau bisa di fasilitas umum ada Wifi yang bisa diakses seluruh masyarakat, ” minta Rara.

Irhas selalu konseptor custom mendukung Bobby Nasution kelak menerima masukan dari komunitas milenial ini.

Menjawab banyak masukan dari komunitas milenial, Bobby Nasution katakan akan menampung ide-ide dan melibatkan semua untuk kemajuan Kota Medan.

“Masalahnya pemerintah tidak mendata komunitas seperti ini. Kelak kita akan data, kemudian akan dilibatkan untuk even-even dan pembangunan di Medan, ” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Jokowi itu sebut telah punya konsep untuk libatkan komunitas milenial dalam pembangunan.

“Saya sudah studi di Banyuwangi, salah satunya bagaimana mereka memperlakukan komunitas. Insya Allah kita akan terapkan di Medan, ” kata Bobby.

Soal keamanan Kota, Bobby Nasution jelaskan akan menerapkan digitalisasi. “CCTV akan kita pasang sebanyak 20.000 unit kemudian terintegrasi ke kepolisian bahkan hingga ke rumah-rumah warga, ” kata Bobby sembari bilang akan memasang banyak titik Wifi gratis di Kota Medan. (SB/01)