Rumah Quran Insya Allah Bawa Keberkahan di Kota Medan, Kata Bobby Nasution

sentralberita|Medan~Muhammad Bobby Afif Nasution meresmikan Rumah Quran Medan Berkah di Jalan Bajak Tiga Kecamatan Medan Amplas, Senin (9/11/2020).

Ustaz Heriansyah, Ketua DPW Partai Gelora Sumut yang hadir di acara itu mengatakan, seluruh anak didik yang bakal menuntut ilmu di Rumah Quran Medan Berkah ini senang dengan kepedulian Bobby Nasution pada pendidikan agama.

“Semoga adinda semua jadi hafiz dan hafizah Alquran,” harap Ustaz Heriansyah didampingi Ketua Gelora Kota Medan Ustaz Muhammad Nasir.

Bobby Nasution pada kesempatan itu juga berterimakasih kepada Ustaz Heriansyah dan Ustaz Muhammad Nasir dan kader Gelora, yang jadi motor penggerak berdirinya Rumah Quran Medan Berkah di Kota Medan.

“Alhamdulillah ini sudah Rumah Quran yang ke-45 di Kota Medan. Semoga ini jadi amal jariyah bagi kita semua amin,” kata Bobby.

Mudah-mudahan, kata Bobby Nasution dengan banyaknya Rumah Quran di Kota Medan akan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat.

“Karena Quran memang harus jadi landasan karakter anak-anak kita di Kota Medan. Insya Allah dengan Quran, dengan agama akan menjadikan karakter mulia masyarakat kita kelak di masa depan,” kata Bobby Nasution.

“Mudah-mudahan setiap bacaan yang dibaca, dilantunkan, dihafal akan jadi amal bagi seluruh pengurus Rumah Quran Medan Berkah,” lanjut Menantu Presiden Joko Widodo itu.

Menariknya, usai menyapa para peserta didik, Bobby Nasution bersama anak-anak menghafalkan teks Pancasila. Dan seluruh peserta didik di Rumah Quran Medan Berkah hafal Pancasila.

Kemudian dengan mengucap Basmalah, Bobby Nasution pun meresmikan Rumah Quran Medan Berkah cabang ke-45 di Kelurahan Harjosari II Medan Amplas.

Di sisi lain, Ketua Gelora Medan H Muhammad Nasir menyatakan bahwa pendirian banyak Rumah Quran di Medan merupakan tekad yang memang diinisiasi Partai Gelora.

“Tujuannya agar tercipta keseimbangan laju pertumbuhan penduduk dan sekaligus berperan aktif membentuk karakter generasi Islami yang faham membaca Quran dan mengamalkan isi kandungan Quran. Itu akan jadi modal kehidupan yang penuh tantangan,” papar Nasir.

Dan setiap Rumah Quran hadir di lingkungan masyarakat, seluruh orang tua menyambut baik.

“Memang kita yakin program Rumah Quran di kota Medan disambut gembira oleh para orang tua dan juga putra putri buah hatinya. Dan Bobby Nasution jika menjadi wali kota Medan kita yakin beliau akan memback up pertumbuhan rumah rumah Quran sehingga tembus ribuan rumah Quran baru untuk menjadikan Medan benar benar menjadi berkah,” pungkas Nasir.(SB/01)