Rumah Kemalingan Diduga Tempat Isap Sabu di Depan Rumah Kadus

sentralberita|Medan -Maling kampung Desa Bandar Khalifah yang biasa dipanggil Lala ,berhasil lolos melarikan diri,usai mencuri atap seng rumah warga di sebelah rumahnya simpang Jalan Bejo Dusun 15 Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan,Senin pagi (30/11/2020).

Maling Kampung yang sudah lama meresahkan warga sudah sempat dipegang kepala dusun Adi Barus,namun entah bagaimana,Lala begitu lihai dan kembali berhasil melarikan diri.

Kepala Dusun 15, Adi Barus yang dijumpai dilokasi kejadian awalnya secara tegas mengatakan,Lala berhasil melarikan diri sebelum sempat ditangkap.

” Iya betul,dia ( Lala) berhasil melarikan diri sebelum sempat kita tangkap”,ujarnya singkat.

Namun setelah ditanya kronologisnya barulah Adi menceritakan kejadian yang sebenarnya.

“Sebenarnya sudah sempat saya tangkap dia,namun karena saya memanggil pak Halim ( Polisi yang datang),terus dia kabur”,sebut Adi.

Sebelumnya kata Adi,dirinya dikabari dan dikirimi video oleh Faisal yang merupakan tetangga Lala,yang memberi kabar ada seseorang disamping rumah kosong sebelah rumah Lala yang membuka atap seng,diduga sedang mencuri.

” Mendengar informasi tersebut saya pun meluncur dan menemukan Lala sedang berada diatas,dan akhirnya berhasil saya tangkap,namun pas memanggil pak Halim,saya tinggalkan dia,dan diapun kabur”,sebut Adi.

Sementara anggota Polisi dari Polsek Percutseituan yang turun ke lokas,menemukan sejumlah bong bekas isap sabu di dalam kamar mandi bekas rumah seorang anggota Polisi bermarga Sihombing yang berada di samping rumah Lala.

” Iya ini ada bong berserakan,kata Halim Lubis anggota Polisi Polsek Percut Sei Tuan itu sambil memoto bekas kamar mandi tersebut.

Terkait kasus tersebut menurutnya,pihaknya masih akan menunggu laporan dari korban

” Kita gak bisa nangkap dia,kalau belum ada laporan resmi,kecuali kita lakukan tangkap tangan”,ujarnya.

Pantauan,rumah yang telah lama ditinggal pemiliknya itu diduga menjadi tempat memakai narkoba,dan posisinya tepat di depan rumah kepala dusun.

Kondisi rumah tersebut juga sebagian atap sengnya telah hilang,bahkan kusen pintu dan jendela telah hilang.

Sejumlah warga yang dijumpai di lingkungan 15 tersebut mengaku sudah sangat geram dengan tindakan Lala,namun mereka heran,Lala kok selalu lolos.

” Aneh aja ya,kok bisa lolos lagi,katanya Kepling udah nangkap,yang benar aja lah”,ujar warga yang tak mau disebut identitasnya itu merasa curiga.

Menurut warga,Lala sudah seringkali beraksi,bahkan berulang kali ditangkap dan sudah sampai di kantor Polsek Percut Sei Tuan,namun berhasil kabur dengan melompat dari sepeda motor.

Namun warga merasa heran,setelah beberapa kali beraksi,namun seperti tak ada kejadian,Lala kembali lagi ke rumahnya dan seperti tidak terjadi apa – apa,dan kepala dusun santai-santai saja,seperti melindungi Lala.(SB/FS