Rosmansyah: Gotong Royong Bersihkan Dreanase Langkah Antisipasi

sentralberita|Kisaran~Salah satu langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir adalah dengan selalu membersihkan saluran dreanase atau parit sehingga air dapat mengalir dengan baik menuju kearah pembuangan akhir.

Pembersihan saluran dreanase tersebut dapat dilakukan secara bersama sama antara pemerintah daerah setempat yang melibatkan kepala Dusun/lingkungan serta seluruh warga masyarakat melalui kegiatan gotong royong secara rutin.

Hal itu dikatakan Calon Bupati Asahan Rosmansyah,STP saat memimpin kegiatan gotong royong perbaikan jalan pasar melintang yang berada di Dusun I serta pembersihan saluran dreanase dijalan lintas Desa Punggulan Kecamatan Air Joman menuju Kecamatan Silo Laut,Minggu (22/12/2020) pagi

Selain dihadiri Rosmansyah,kegiatan gotong royong tersebut diikuti Relawan Jaringan Keluarga (Jaga),unsur pengurus dan anggota Tim Pemenangan Pasangan Rosmansyah-Hj.Winda Fitrika Kecamatan Air Joman serta warga masyarakat setempat.

Dalam gotong royong tersebut Rosmansyah didampingi isterinya yang juga anggota DPRD Asahan dari fraksi PDI – Perjuangan, Annisa Pulungan dan koordinator Informasi tim relawan, Zainal Ardi.

Pantauan wartawan di lapangan,relawan dan tim pemenangan Kecamatan Air Joman bersama masyarakat bahu membahu membersihkan lingkungan. Seperti yang disampaikan pula oleh Wahono seorang warga lainnya.

“Alhamdulillah,kegiatan gotong royong yang dipimpin langsung bapak Rosmansyah hari ini sangat bermamfaat bagi warga didesa ini khususnya perbaikan jalan pasar melintang yang selama ini nyaris tidak dapat dilalui dan dengan diperbaikinya jalan ini kami tidak perlu jauh-jaug memutar lagi kalau mau ke arah kota Kisaran ” Ujar Wahono.

Masih menurut pria yang sehari-harinya bekerja sebagai mandor di salah satu perkebunan swasta ini,sebagai warga desa Punggulan mereka mengucapkan terima kasih atas kunjungan Cabup Asahan Rosmansyah yang turut bersama kita bergotong royong dan membersihkan parit sehingga dapat mengatasi banjir di saat musim penghujan seperti saat ini.

Wahono menambahkan, warga siap bahu membahu untuk mengusung Paslon Roswin untuk memimpin Kabupaten Asahan selama empat tahun mendatang.(SB/ZA)