PWI-Pemkab Batubara Gelar UKW, Dihadiri Ketua PWI Pusat Atal S Depari

Konferensi Pres, Jum’at (13/11/2020) di Kuhsi Dahkar Batubara


sentralberita|Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara akan mengelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (14-15/11/2020) di Aula Rumah Dinas Bupati Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.

Dalam Konferensi Pres, Jum’at (13/11/2020) di Kuhsi Dahkar, Ketua PWI Batubara Alpian menyampaikan, kegiatan UKW akan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari bersama Direktur UKW Dr Rajab Ritongga dan anggota Dewan Kehormatan PWI Sumut.

“Karena UKW angkatan ke-31 tahun 2020 ini di era Covid-19, kita melaksanakannnya dengan aturan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,”‘ujar Ketua PWI Batubara itu .

Menurut Ketua PWI, UKW pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, tahun ini peserta harus membawa surat keterangan Rapit Tes dari Tim Gugus Covid-19 dari daerah masing masing nantinya, juga seluruh peserta diharuskan memakai masker nantinya.

“Ini salah satu persyaratan kita mengikuti UKW di situasi pandemi Covid-19 , mudah-mudahan seluruh peserta mematuhinya”, pinta Alpian.

Ketua Umum PWI Batubara t ini menjelaskan, dalam rangka mendukung kegiatan UKW di kabupaten Batubara diharapkan wartawan di Kabupaten Batubara agar berkompeten nantinya.

“Disamping tujuan pelaksanaan UKW untuk meningkatkan pengetahuan wartawan sesuai UU Pers No 40 / 1999, juga diharapkan wartawan di Kabupaten Batubara dapat berkompetensi dengan lancar, sehingga kelak memberikan kotribusi yang besar dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Batubara,” ujar Alpian(SB/ru)