Penyelidikan 1 Minggu Sampai ke Medan, Tiga Tersangka Curanmor Diamankan Polres Tanjungbalai

sentralberita|Tanjungbalai~Takab Sat Reskrim Polres Tanjung Balai berhasil mengamankan tiga orang terlibat Curanmor, Jumat (20/11/2020).

Menurut Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, pencurian sepeda motor ini terjadi  29 Oktober 2020 lalu di Jalan  Asahan Pantai Amor Kecamatan Tanjung balai Selatan kota Tanjung balai dengan tersangkanya Samsudin Panjaitan alias Udin Kelawar (44),  Irwan (39) dan Doni Pratama (28).

Sebagaimana dilaporkan, Jumat 11 November 2020  di pasiran pantai Amor Jl.  Asahan kota Tanjung balai telah terjadi pencurian sepeda motor honda CB VERZA 150CC BK 6280 QAL.

Saat pelapor tertidur di kedai dan menyimpan kunci sepeda motor dalam kantong kemudian pelapor terbangun dan melihat sepeda motor sudah tidak berada ditempat parkirnya.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp. 20.000.000, dan merasa keberatan datang dan melapor ke polres tanjung balai

Pada kamis tanggal 19 November 2020 sekira 03.00wib KANIT PIDUM Sat. Reskrim bersama personil TEKAB Polres Tanjung balai melakukan penyelidikan selama 1 minggu di TKP pantai amor kemudian kembali ke TKP setelah dilakukan

Pemeriksaan terhadap saksi-saksi sebanyak 3 orang yang merupakan Waria yang sering mangkal di sekitar pantai Amar dari hasil pemeriksaan kemudian team melakukan penyelidikan kepada seorang bernama Udin Kalelawa.

Berdasarkan penyelidikan kemudian team mencari keberadaannya dan diketahui keberadaanya di pulau Simardan kelurahan Selat Tanjung Medan.Team mengamankan pelaku.

 Dari hasil keterangan pelaku mengakui perbuatannya dan menerangkan sepeda motor telah dijual ke Medan tepatnya di Pinang Baris Medan.

 Kemudian team menuju kota Medan tepatnya di Jl. Sei mencirim Pinang Baris Medan team mengamankan Doni Pratama.

 Dari keterangan Doni bahwasanya sepeda motor dijual kepada seorang laki-laki  atas nama Irwan kemudian team melakukan pencarian terhadap Irwan tepatnya di seputar Hamparan Perak Deli serdang team kemudian mengamankannya.

Ketiga pelaku di boyong ke Polres Tanjung balai guna penyidikan. (SB/01)