Pengurus INI & IPPAT Pelantikan, Bupati Batubara: Semoga Tidak Ada Lagi Makelar Tanah Timbulkan Keresahan Masyarakat

sentralberita|Batu Bara~Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pengurus Akta Tanah (IPPAT) pelantikan, Jum’at (20/11/2020) di Ball Room Singapore Land Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara dengan dihadiri Bupati Batubara, Ir. Zahir.

Adapun yang dilantik Ketua Pengurus Daerah (Pengda) INI Kabupaten Batu Bara, Sri Zaitun,sedangkan Sekretaris Pengda INI Zuina Putri, dan Ketua Pengurus Daerah (pengda) IPPAT Kabupaten Batu Bara Pahrul Laili dan
Sekretaris IPPAT Batu Bara Andi Mulia Azmi,

Acara dihadiri Ketua DPRD Batu Bara M Safi’i,Kepala BPPRD Rizali, Kepala BPN Asahan – Syafrizal Pane, Ketua Pengwil INI Sumut H. Ikhsan Lubis, Ketua Pengwil IPPAT Sumut Dr. Hj. Ella Wijaya Alsa, Ketua Dewan Kehormatan Wilayah INI Sumut DR. Suprayitno,
Ketua Apindo Batu Bara Abdul Aziz,

Bupati Batubara Zahir mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dengan terbentuknya Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pengurus Akta Tanah (IPPAT),di Kabupaten Batubara,

“Saya berharap dengan terbentuknya InI dan IPPAT di Kabupaten Batubara agar setiap 3 bulan sekali harus diadakan evaluasi, guna mengetahui kekurangan- kekurangan yang ada dan dapat di selesaikan.

Dan nanti akan di berikan reward untuk notaris – notaris yang cepat dan baik dalam penyelesaian akta notaris,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, saling bekerja sama dan saling konsultasi dalam pekerjaan akta notaris.

“Semoga tidak ada lagi makelar tanah yang sering menimbulkan keresahan masyarakat,”ujar Bupati.

Sementara, Ketua IPPAT Batu Bara Pahrul Laili manyampaikan sebagai pengurus pertama IPPAT Kabupaten Batu Bara, akan menjalankan tugas dengan maksimal dan mengedepankan prinsip kehati – hatian dalam membuat suatu Akta, khususnya dalam pembuatan Akta Tanah yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“Tentunya juga kami akan saling bekerja sama dengan pihak Pemkab Batu Bara dan Badan Pertanahan Asahan,”sebutnya

Karena itu mengarapkan dapat kantor baru di Kabupaten Batu Bara, sehingga masyarakat Kabupaten Batu Bara tidak perlu jauh pergi ke Asahan untuk mengurus Akta dan kami dapat bekerja cepat dan efisien.(ru)